Apel Skala Besar Jelang Malam Takbir Dipimpin Dandim 0429/Lamtim Bersama Kapolres

Laporan : Ropian Koenang

LAMPUNG TIMUR – Menjelang malam Takbir Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis dan Kapolres Lamtim, AKBP. Wawan Setiawan, S.IK pimpin apel patroli skala besar, pada Sabtu, 23/5 di Mapolres Lampung Timur, Jalan Letnan Adnan Sanjaya Desa Mataram Marga Kecamatan Sukadana.

Kapolres Lampung Timur AKBP. Wawan Setiawan, S.IK dalam arahanya menyampaikan patroli yang dilakukan bertujuan memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Patroli bersama yang akan kita laksanakan malam ini adalah dalam rangka menindak lanjuti kebijakan dari pemerintah. Dengan santun dan persuasif memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan aktivitas di luar rumah saat malam takbir. Untuk kegiatan Sholat Id tidak dilaksanakan di lapangan atau Masjid, semua ini dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

Hal senada di sampaikan oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis.

“Patroli bersama skala besar ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Lampung Timur karena biasanya menjelang Idul Fitri pelaku pelaku kriminal memanfaatkan moment untuk melaksanakan aksinya,” pungkasnya.

Untuk di ketahui Sebanyak 70 Personil gabungan TNI, Polri, Brimob dan Pol PP yang melaksanakan patroli di bagi dalam dua rute.

Patroli terbagi menjadi 2 bagian yang dipimpin oleh Dandim 0429 Lamtim dan Kapolres Lamtim memimpin Patroli secara langsung ke arah Kecamatan Way Jepara dan Sribhawono

Sedangkan Kasdim bersama dengan Wakapolres memimpin Patroli mengarah ke Kecamatan Way Bungur dan Kecamatan Purbolinggo.

(Sumber : Sertu Tarmuji – Media Center Kodim 0429/Lamtim)

You might also like

error: Content is protected !!