Dandim 0429/Lamtim Secara Simbolis Salurkan Zakat Fitrah Keluarga Besar Kodim

Laporan : Ropian Kunang

LAMPUNG TIMUR – Secara simbolis Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyalurkan zakat fitrah keluarga besar Kodim kepada warga yang berhak mendapatkan di halaman Masjid Makodim, Jalan Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (20/5/2020).

Kewajiban yang harus dilakukan umat muslim menjelang Idul Fitri dan wajib bagi setiap orang Islam, untuk dirinya sendiri dan orang-orang yang berada dalam tanggungannya.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0429/Lamtim menyampaikan sambutannya.

“Keutamaan zakat fitrah bagi mereka yang berpuasa adalah mampu membersihkan diri dari dosa dan perbuatan keji, serta penyempurna ibadah puasa yang sudah dilakukan selama satu bulan penuh.”

Pihaknya berharap penyaluran zakat fitrah dapat membawa berkah bagi seluruh anggota Kodim dan masyarakat binaannya.

“Kami berharap dengan penyaluran zakat fitrah ini semoga dapat membawa barokah bagi seluruh anggota Kodim 0429/Lamtim dan warga binaan yang berhak menerima,” Ungkapnya.

Zakat fitrah, wujud perhatian Dandim kepada warga dilingkungan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) agar bermanfaat ditengah pandemi Covid-19.

“Apa yang sudah dibagikan merupakan wujud perhatian kami kepada warga di seputaran Makodim, semoga bermanfaat di tengah pandemi Covid-19,” Tutup Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kasdim, Perwira Staf dan perwakilan masyarakat yang mendapatkan bagian zakat fitrah.

(Sumber : Tarmuji / Media Center Makodim 0429/Lamtim)

You might also like

error: Content is protected !!