Pengadaan PDL Satpol PP Metro Ratusan Juta Terancam Dicoret

Penulis : Fredi Kurniawan Sandi

foto dok.net

metrodeadline.com – Ditengah pendemi covid-19, banyak anggaran di pangkas oleh Pemerintah Kota Metro untuk pencegahan agar tidak menulari warga Kota Metro.

Salah satunya dua paket pengadaan langsung (PL) pakaian dinas lapangan (PDL) dan perlengkapan pakaian dinas Satpol PP Kota Metro dengan pagu anggaran Rp. 341 juta bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2020.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Metro, Imron, SP membantah hal tersebut. Ia mengaku dua pengadaan seragam belum final.

“Kita masih menunggu instruksi pimpinan. Apakah mau lanjut atau tidak semua keputusan ada dipimpinan,”ungkapnya, saat dikonfirmasi metrodeadline.com, Rabu (13/05/2020).

Imron kembali memastikan bahwa, hasil rapat terakhir memang benar yang dicoret adalah pengadaan perlengkapan dinas anggota Satpol PP Kota Metro. Sedangkan untuk PDL (Pakian Dinas Lapangan) untuk 200 personil dan anggota Damkar masih menunggu disposisi pimpinan.

“Ya kita tunggu hasilnya seperti apa, karna belum final. PDL memang sesuai aturan di Permendagri setiap tahun memang harus belanja. Pasalnya, PDL dipakai setiap hari oleh anggota untuk bertugas dilapangan,”tambahnya.

Terkait PDL Linmas, kata Imron tahun 2020 belum dianggarkan. Sementara PDL senilai 154 juta, dan  perlengkapan pakaian dinas senilai 186 juta sudah sesuai dengan DPA tahun anggaran 2020 di Satpol PP Kota Metro.

“Untuk belanja PDL Satpol PP kita belum berani bergerak, masih menunggu covid-19 selesai dan tentunya instruksi pimpinan,”punkasnya. (*)

You might also like

error: Content is protected !!