Wakil Walikota Metro Kunjungi Lansia Beri Sembako

metrodeadline.comWakil Walikota Metro memberikan bantuan sembako kepada dua warga lansia di Kelurahan Yosomulyo Metro Pusat dan Kelurahan Yosodadi Metro Timur, Kamis (30/04/2020).

Djohan menyampaikan jika dirinya mendapatkan laporan dari warga bahwa ada lansia yang kondisinya memprihatinkan.

“Ada warga yang melapor kepada saya, bahwa ada warga lansia yang kondisinya sakit-sakitan dan tidak mendapatkan bantuan sembako. Jadi saya tinjau dan memang benar ada,” katanya

Menurutnya, para lansia yang luput dari pendataan penerima bantuan sosial pemerintah harus dan memang layak menerima perhatian dari para dermawan. “Mereka ini kan sudah tidak bisa bekerja lagi, maka sangat perlu diperhatikan terutama dari pemerintah,” ujarnya.

Selanjutnya, Djohan juga mengimbau agar warga setempat dapat terus optimis menjalani kehidupan ditengah pandemi seperti saat ini.

Menurut Selamet Riyanto (72), lansia warga RT/RW 020/027 Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, mengaku sangat terbantu dengan pemberian sembako yang diterimanya dari Wakil Walikota Metro tersebut.

“Saya menderita sakit prostat sudah lama, untung saja ada BPJS. Tapi kalau bantuan PKH atau lainnya, saya tidak pernah dapat. Alhamdulillah pak Wakil mau datang ke gubuk saya dan memberikan bantuan ini,” ujarnya.

Ditempat berbeda, Senadi (73) lansia warga RT/RW 06/03 Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Pusat, juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas perhatian yang telah diberikan kepada dirinya.

“Terimakasih karena pak wakil walikota turun langsung dan melihat keadaan kami. Kami mengucapkan syukur karena diperhatikan oleh beliau,” pungkasnya. (*)

You might also like

error: Content is protected !!