Apresiasi Kinerja Jurnalis Ditengah Covid-19, Baguna PDIP Metro Bagikan Beras dan Masker

 

 


metrodeadline.com – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Metro membagikan ratusan karung beras ke wartawan yang melakukan aktivitas peliputan di Bumi Sai Wawai, Rabu (29/4/2020).

Kepala Baguna PDI-P Kota Metro Aji Hartanto mengungkapkan, pemberian beras kepada ratusan insan Pers tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kinerjanya yang tak pernah lelah menyampaikan informasi ke publik terkait perkembangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Ini bukan bantuan, tapi ini adalah bentuk apresiasi kami kepada teman-teman wartawan di Kota Metro yang tak pernah lelah menyampaikan informasi ke publik terkait Covid-19. Padahal, kerja-kerja jurnalistik yang mereka lakukan juga beresiko besar terhadap penularan Covid, namun itu tetap mereka lakukan agar kita yang dirumah saja tetap mengetahui informasi yang kita butuhkan,” kata Aji saat diwawancara media usai penyerahan bingkisan Apresiasi di Kantor PWI Kota Metro, Jl. AR Prawiranegara, Metro Pusat, Rabu (29/4/2020).

Menurutnya, awak media merupakan pahlawan informasi yang juga berhak mendapatkan apresiasi dari berbagai lapisan atas kinerjanya yang tanpa lelah menyampaikan informasi ditengah pandemi.

“Wartawan itu pahlawan bagi kami, berkat informasi-informasi, edukasi tentang Covid-19 yang mereka disebarluaskan melalui berbagai media, menjadikan masyarakat lebih waspada namun tetap tenang. Kinerja mereka inilah yang perlu kita semua apresiasi, karena mereka tanpa pamrih menyampaikan informasi itu kepada masyarakat,” pungkasnya.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Anna Morinda juga menjelaskan, bingkisan apresiasi yang disalurkan secara bertahap tersebut di mulai dari Kantor PWI Kota Metro. Total keseluruhan bingkisan apresiasi untuk wartawan adalah 1 ton beras dan 200 masker.

“Yang ini khusus untuk wartawan sebagai bentuk apresiasi, penghargaan dan penghormatan dari Baguna PDI Perjuangan kota metro. Dan hari ini kita mulai mendistribusikan bingkisan apresiasi dalam bentuk beras dan masker kepada seluruh wartawan se-metro yang telah didata. Total keseluruhan 1 ton beras dan 200 masker,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PWI Kota Metro Abdul Wahab menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas kepedulian Baguna PDI-P Metro terhadap kinerja insan Pers.

“Kinerja jurnalis yang selalu update soal Covid-19, dan APD pun mereka sangat minim sekali. Dan teman-teman media di metro kesulitan untuk mendapatkan APD. dengan kehadiran bu Anna dan teman-teman Baguna disini sangat kita apresiasi, ada perhatian khusus buat jurnalis di Kota Metro yang juga berjuang dalam memutus peredaran Covid-19 melalui edukasi yang disampaikan lewat media,” tandasnya.

Diketahui, Baguna PDI-Perjuangan Kota Metro bersama Anna Morinda mendistribusikan 200 bingkisan apresiasi kepada insan Pers di Kota setempat. Pendistribusian dilakukan secara bertahap hingga empat hari kedepan ke sejumlah organisasi Pers dengan total 1 ton beras dan 200 masker.

Selain memberi apresiasi ke ratusan wartawan di Metro, Baguna juga akan menyerahkan bantuan ke sejumlah puluhan pegiat seni dan musisi di Kota setempat. (Rilis)

You might also like

error: Content is protected !!