IDI Lampura Bentuk Satgas Konsultasi Covid-19

Reporter : Afriando W

dr. Sri Haryati, M.Kes
Ketua IDI Cabang Lampung Utara

LAMPUNG UTARA – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lampung Utara membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 yang melibatkan beberapa dokter di Lampung Utara.

Satgas ini bertugas untuk siaga menerima konsultasi dan informasi mengenai wabah covid-19.

Ketua IDI Cabang Lampung Utara, dr. Sri Haryati, M.Kes berharap dengan di bentuk nya satgas ini masyarakat Lampung Utara dapat terbantu untuk mengetahui semua inf

ormasi mengenai wabah covid-19.

“Satgas ini standby untuk menerima konsultasi secara gratis mengenai covid-19, mulai dari gejala, penanganan, jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Pasien Positif Corona hingga cara pemulasaran jenazah sehingga masyarakat dapat ter-edukasi agar tidak ada kesimpangsiuran sehingga menimbulkan keresahan”, ujarnya.

dr. Sri Haryati, M.Kes yang bertugas di Puskesmas Kalibalangan Lampung Utara menengaskan bahwa Tim Satgas ini bertugas setiap hari 24 jam  dengan terlebih dahulu menyebutkan identitas diri dan menghimbau agar selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Dr. Rimi Novalia, M.Kes sebagai salah satu tim yang bertugas mengungkapkan rasa bangga bisa menjadi bagian dari tim satgas ini.

“Semoga kami (tim satgas covid-19) dapat ini dapat bermanfaat dalam memberikan konsultasi bagi masyarakat Lampung Utara dan semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat,” pungkasnya. (*)

You might also like

error: Content is protected !!