Data Covid-19 Provinsi Lampung, Dua Orang Warga Lampung Utara Positif 

Laporan : Afriando Wirahadi Wijaya

LAMPUNG UTARA – Setelah melakukan rapid test pada 12 orang ODP (orang dalam pengawasan) yang di laksanakan pada 7 April 2020.

Rapid test di lakukan pada Jamaah Tabligh Ijtima di Gowa Sulawesi Selatan dan Bengkulu beserta anggota keluarga yang diduga melakukan kontak.

Hasil Rapid Test menunjukkan bahwa dari 12 orang ODP dengan hasil 10 orang negatif dan 2 orang positif yaitu TH (53) dan AR (29).

Dengan hasil ini, masih belum bisa di nyatakan positif covid-19 tetapi masih menunggu hasil swab test dengan mengirimkan sampel cairan ke Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan akan di lanjutkan ke laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Sumatera Selatan.

TH dan AR hingga saat ini telah melakukan isolasi diri di rumah masing – masing dan menunggu hasil swab test.

Hingga saat ini Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara belum bisa di konfirmasi untuk menyatakan apakah hasil dari rapid test bisa di nyatakan positif covid-19 atau mengunggu hasil dari laboratorium (Litbangkes) Sumatera Selatan.

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Ryacudu Kotabumi memebanarkan data tersebut.

“Data itu benar, tapi nanti yang menjelaskan Ketua Gugus Tugas,” ujarnya Dr. Syah Indra Husada Plt Direktur RSUD Ryacudu. 

Sampai dengan saat ini tanggal 9 April 2020 data covid-19 di Lampung Utara 35 orang ODP (Orang Dalam Pengawasan), Nihil untuk PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan 2 orang positif Reaktif (Rapid Test). (*)

You might also like

error: Content is protected !!