Fraksi Golkar Apresiasi Kinerja Pemkot Metro

DPRD KOTA METRO

Sekertaris Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Metro, Iin Dwi Astuti, SE.

Sebagai partai yang mengawal dan mendukung kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Metro mengapresiasi kinerja Pemkot Metro atas pencapaian program-program yang telah di laksanakan Pemkot Metro Tahun Anggaran 2019.

Sekertaris Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Metro, Iin Dwi Astuti, SE menyatakan, bahwa beberapa kebijakan yang telah dilaksanakan telah melalui prosedur yang baik, dan diharapkan dapat berkesinambungan serta lebih dimaksimalkan kembali di masa yang akan datang.

“Dalam hal pendapatan daerah, dengan realisasi sebesar Rp.925 miliar, dari target sebesar Rp.905 miliar merupakan hal yang cukup baik. Dimana PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Metro sebesar 19,03 persen didominasi kontribusi dana perimbangan sebesar 69,18 persen, serta pendapatan yang sah lain-lain sebesar 11,79 persen,”ungkapnya saat memberikan pandangan umum fraksi-fraksi atas LKPJ Walikota Metro TA 2019, di gedung DPRD Kota Metro, Rabu (8/4/2020).

Dari bidang kesehatan, lanjut  Iin Fraksi Partai Golkar mencermati dalam hal pendemi virus corona (Covid-19),  kiranya agar dapat dilakukan penanganan secara bijak dan tidak menimbulkan gejolak di masyarakat.

“Kita mengapresiasi atas pencapaian program-program yang telah dilaksanakan oleh Pemkot Metro TA 2019, hendaknya atas pencapaian ini kedepan agar dapat lebih mengoptimalkan bidang fungsi dan tugas masing-masing,”harapnya.

Iin kembali menegaskan bahwa pengelolaan pemerintah daerah hendaknya mencerminkan suatu prinsip dasar penegakan akuntabilitas publik dalam semua tahapan.

Bahkan ditengah tuntutan peningkatan kualitas pelayana publik, kesejahtraan masyarakat dan dinamika sosial-ekonomi masyarakat Kota Metro yang semakin meningkat, evaluasi kinerja pelaksanaan kebijakan daerah adalah baik tidaknya pengelolaan keuangan daerah.

Oleh karna karna itu, perlu mendudukkan dengan baik tugas, fungsi dan kewenangan pemerintah dan DPRD dalam sistem ini.

“Kami berharap adanya komunikasi dan kordinasi kewenagan baik dan komitmen bersama institusi pemerintah dan DPRD untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahtraan masyarakat Kota Metro,”pungkasnya. (*)

You might also like

error: Content is protected !!