F-Demokrat Desak Walikota Jabarkan Rekomendasi LKPJ

DPRD KOTA METRO

Amrulloh, SH. M.H Sekertaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Metro.

Hak angket dan hak menyatakan pendapat wakil rakyat di kursi DPRD Kota Metro atas kebijakan eksekutif yang dianggap keluar dari relnya selalu di tunggu-tunggu oleh publik.

Salah satunya, Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Metro yang menayakan progres tindak lanjut atas rekomendasi LKPJ tahun-tahun sebelumnya yang tak kunjung di jawab oleh Walikota Metro.

“Jadi salah satu ruang lingkup LKPJ meliputi tindak lanjut rekomendasi DPRD yang dikeluarkan untuk tahun anggaran sebelumnya. Dan kami melihat, dalam LKPJ TA 2019, (Walikota Metro Red) belum menyampaikan progres atau tindak lanjut atas rekomendasi kami pada tahun-tahun sebelumnya,”ungkap Amrulloh, SH. M.H Sekertaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Metro, saat memberikan pandangan umum fraksi-fraksi atas LKPJ Walikota Metro TA 2019, di gedung DPRD Kota Metro, Rabu (8/4/2020).

Menurutnya, hal tersebut harus benar-benar mendapatkan perhatian serius, sehingga muatan LKPJ  yang disampaiakan dapat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Selain itu, yang harus mendapat perhatian terkait dengan LKPJ ini adalah indikator kinerja. Dimana indikator tersebut harus dapat diukur secara objektif dan dapat diperbandingkan antara daerah.

“Tentu yang harus diperhatikan adalah daerah sebagai pembanding, dan seharusnya adalah daerah lebih baik dengan kita. Sehingga kita dapat lebih termotivasi untuk lebih baik lagi,”tuturnya.

Selain itu, terkait soal penganggaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dan investasi di Kota Metro.

“Saya minta Pemkot Metro dapat mengkomunikasikan dengan lembaga DPRD Kota Metro, jika terdapat hal-hal penting yang menurut peraturan dan kepentingan masyarakat banyak. Demi teselenggaranya urusan pemerintah yang baik, maka koordinasi dan komunikasi adalah hak mutlak yang harus di jaga bersama,”pungkasnya. (*)

You might also like

error: Content is protected !!