Cegah Covid-19, Kakam SB 17 Bersama Aparatur Kampungnya Lakukan Penyemprotan Desinfektan

LAMPUNG TENGAH – Untuk mencegah warga desanya terjangkit virus corona disease (Covid-19), Pemerintahan Desa Sanggar Buana (SB 17), Kecamatan Seputih Banyak menyemprot disinfektan ke seluruh desa.

Kepala Kampung (Kakam) Sanggar Buana (SB 17), Ketut Subargiawan mengatakan, bersama pemerintah Desa, dan Linmas desa melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna mengantisipasi Covid-19, minggu (5/4/2020).

“penyemprotan disinfektan ini melibatkan perangkat desa. Sebagai bentuk penanggulangan terhadap penyebaran virus Corona (Covid 19) di desa kami. ” Ungkap Subargiawan.

Selain itu Subargiawan juga mengajak masyarakatnya untuk bersama-sama memberantas penyebaran virus Covid 19 ini agar tidak mewabah, khususnya di kampung Sanggar Buana (SB 17).

“Mari sama-sama kita perangi virus Corona ini dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan karena dengan bersama-sama kita pasti bisa,” ajaknya.

Subargiawan juga mengatakan, penyemprotan ini dananya dialokasikan dari ADD dan atas inisiatif Kepala Desa dan kerjasama perangkat desa. Adapun titik lokasi penyemprotan yakni tempat tempat fasilitas umum hingga tempat ibadah.

“Ini adalah Inisiatif Kami Bersama dan Kami anggarkan dari ADD desa Sanggar Buana (SB 17). Dan titik penyemprotan terutama, rumah ibadah, sekolah, Paud, toko-toko dan rumah warga desa Sanggar Buana (SB 17),” tuturnya.

Pihaknya berharap desa lain dapat melakukan hal yang serupa demi memutuskan rantai penyebaran virus Covid19. (red)

You might also like

error: Content is protected !!