Pencegahan Covid-19 Kampung Sumber Sari Semprotkan Disinfektan

Laporan : Jahari Tulang Bawang

Tulang Bawang- Antisipasi penyebaran Covid-19, Pemerintah Kampung Sumber Sari Kecamatan Penawar Aji Kabupaten Tulang Bawang besama Warga setempat melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap Rumah Warga, Senin (30/3/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut mendapatkan respon baik dari masyarakat setempat dan saling bergotong royong dalam pencegahan agar bisa terhindar dari wabah Virus Corona Covid-19.

Suprayitno Kepala kampung Mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan disemua tempat umum, seperti masjid, sekolahan,perkantoran dan rumah warga dengan menggunakan alat seadanya.

“Saya selalu menghimbau untuk seluruh masyarakat Kampung Sumber Sari agar selalu tetap melakukan pola hidup sehat, agar tetap di rumah, rajin menjaga pola hidup, serta kebersihan, olahraga yang teratur, gunakan masker apabila sedang bepergian,selalu cuci tangan menggunakan sabun saat pulang dari bepergian, apabila ada keluarga yang baru pulang dari perantauan diwajibkan segera melapor ke aparat setempat agar bisa dilakukan pengecekan. “Harapnya.

Sugito salah satu warga berharap dengan di lakukan langkah penyemprotan disinfektan bisa mencegah Penularan Covid-19.

“Semoga dengan cara penyemprotan disifektan bisa membantu masyarakat memutus rantai penyebaran Virus Corona di wilayah kami. “Harapnya.(*)

You might also like

error: Content is protected !!