Karang Taruna Sinar Rio Dengan Aparat Kampung Negara Bumi Udik Melakukan Penyemprotan Disinfektan Mencegah Virus Covid 19

Lampung Tengah – Karang Taruna Sinar Rio Kampung Negara Bumi Udik, Kecamatan Anak Tuha melakukan penyemprotan disinfektan berserta aparat kampung negara bumi udik.

Hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran COVID-19 di Kampung negara bumi udik. Angota Karang Taruna sinar rio Panji kesuma yuda dan Andika nurahman timbas mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah yang belum terjangkit.

Berdasarkan edaran Pemerintah Pusat dan Kemenkes akan daruratnya Covid-19 kami anggota Karang Taruna Sinar Rio dan Ketua Ardi Putra Rio berinisiatif menglakukan Penyemprotan desinfektan di seluruh rumah warga dan pailitas umum seperti Masjid dengan biaya iuran anggota karang taruna.

“Kami pun di dukung oleh kaur serta warga negara bumi udik, kami bergotong royong untuk Penyemprotan desinfektan virus Corona/Covid-19 yang beredar yang membuat cemas masyarakat, serta kami mengajak dan menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan dan menjalankan pola hidup sehat,”ungkapnya. 

Serta mengajak seluruh warga untuk membuat atau menyidiankan ember cuci tangan di setiap rumah, dan hal ini kami praktikan di rumah rumah anggota karang taruna dan kaur kampung agar masyarakat terbangun rasa peduli akan kesehatan dan lingkunganya.

“Kami bersyukur acara penyemprotan disinfektan dapat berjalan lancar, mendapat suport dari masyarakat dan kepala kampung serta camat anak tuha,”tuturnya. 

Dengan adanya kegiatan ini, Panji Kesuma Yuda dan Andika nurahman timbasz berharap bisa membantu pemerintah dalam menangani penyebaran COVID-19 di Indonesia terutama di kampung negara bumi udik.

“Semoga wabah ini segera berlalu, biar kita bisa melakukan aktivitas seperti sedia kala. Apalagi ini mau mendekati bulan Ramadan juga. Ya semoga semuanya baik-baik saja,” pungkasnya. (*)

Penulis : Suhendra

You might also like

error: Content is protected !!