Dinilai Tidak Serius Tangani Covid-19, Bupati Lamteng Dapat Kritikan Tegas Wakil II DPRD 

Penulis : Agus Setiawan

LAMPUNG TENGAH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah dinilai kurang maksimal dalam menangani wabah Virus Corona (Covid-19). Hal itu, mandapat sorotan tajam para wakil rakyat setempat.

Dimana Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lampung Tengah Firdaus Ali salah satunya, yang secara tegas mengeritik Pemkab Lamteng kurang serius dan maksimal untuk menangani Virus Corona tersebut.

Politisi senior partai Gerindra itu meminta Bupati Kabupaten Lampung Tengah untuk mengambil langkah yang lebih serius dalam menangani wabah Virus Corona.

“Kami meminta agar ada instruksi lebih serius dari bupati, bila perlu ada pengalihan anggaran APBD dan juga perencanaan ADD dalam langkah pencegahan,” kata Firdaus, Selasa (24/3/2020).

Lanjut Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah tiga periode itu, dengan pengalihan anggaran tersebut Pemkab Lamteng dapat membangun sarana dan prasarana penanganan wabah Virus Corona.

“Ingin kita itu ada langkah dari pemerintah untuk mengalihkan anggaran terkait sarana prasarana penanganan Covid-19. Selain itu, Bupati juga harus tegas dalam mengantisipasi virus itu masuk ke Lampung Tengah, salah satunya dengan cara lockdown,” cetusnya.

Dalam menangani wabah Virus Corona, Firdaus Ali meminta Pemkab Lampung Tengah agar tidak bergantung pada Pemerintah Pusat dalam melakukan pencegahan penyebaran yang lebih luas lagi.

“Langkahnya harus bersama-sama. Kalo hanya mengandalkan pemerintah pusat, tentu kita tidak akan bisa memberikan solusi pencegahan virus corona di wilayah Lampung Tengah ini. Maka itu diperlukan langkah yang tegas dari Bupati,” tegasnya. (*)

You might also like

error: Content is protected !!