Bekerjasama dengan Tim Gabungan Pemkot, BPJS Kesehatan Metro Sterilkan Area Kantor

Rilis BPJS Kesehatan Metro

 

metrodeadline.com – BPJS Kesehatan Cabang Metro bekerja sama dengan Tim Gabungan Pemerintah Kota Metro,melaksanakan penyemprotan disinfektan pada Kamis (19/03/2020).

Penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya nyata terkait kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19)
Kepala Bidang SDM,Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Metro Husin Ali menjelaskan penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di lingkungan Kantor.

“Penyemprotan dilakukan di ruang tunggu pelayanan, ruang pelayanan, kursi tunggu pelayanan hingga ke pilar-pilar bangunan dan railing tangga”, Ujar Husin.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Upaya-upaya lain yang dilakukakan BPJS Kesehatan Cabang Metro adalah menyediakan hand sanitizer di titik-titik keramaian, menyiapkan masker terutama untuk petugas frontliner dan security. Kemudian adanya pengaturan jarak pada kursi tunggu peserta, hal ini sesuai dengan himbauan dari Presiden RI Joko Widodo untuk mengambil langkah social distancing atau menjaga jarak dengan orang lain.

Saat ini masyarakat dihimbau untuk tetap tinggal di rumah dan menghindari keramaian, untuk itu Kepala BPJS Kesehatan Cabang Metro, Sudiyanti, memastikan bahwa pelayanan BPJS Kesehatan tetap bisa di akses oleh masyarakat tanpa harus datang ke kantor, layanan bisa didapat melalui aplikasi Mobile JKN atau menghubungi Call Center BPJS Kesehatan 1500400.

Pelayanan di kantor saat ini tetap buka seperti biasa, akan tetapi diutamakan untuk pelayanan yang bersifat mendesak.

“Pada aplikasi Mobile JKN tersedia fitur-fitur seperti pendaftaran peserta Pbpu, perubahan data, cek keaktifkan peserta, cek tagihan peserta, kartu digital, cek ketersediaan tempat tidur, skrining kesehatan,” tambah Sudiyanti.

Upaya antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) ditanggapi positif oleh Rukmini, salah seorang peserta yang berkunjung ke kantor.

“Saya mengapresiasi upaya yang dilakukan BPJS Kesehatan, seperti menyediakan hand sanitizer untuk pengunjung, adanya pengaturan jarak di ruang tunggu dan juga penyemprotan disinfektan. Mencegah lebih baik daripada mengobati,” ujar Rukmini. (HA/be)

You might also like

error: Content is protected !!