Kemenag Metro Soroti Corona, Pegawai Apel dan Doa  Bersama

metrodeadline.com –  Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kan.Kemenag) Kota Metro, H.Johan Yusuf,S.Ag.M.Pd.I, mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk cermat dalam menyikapi merebaknya virus corona.

Dalam kesempatan apel pagi yang berlangsung. Senin, 16 Maret 2020 pukul 07.30WIB bertempat dihalaman Kantor Kemenag Kota Metro. Johan menegaskan kepada seluruh Kepala Madrasah (Kamad) Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrsah Aliyah (MA), baik Negeri dan Swasta se Kota Metro.

Untuk bersama sama memperhatikan siswa siswi peserta didik dalam hal kebersihan dan kesehatan. Dan agar bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat, untuk mengkroscek suhu badan dan kondisi kesehatan seluruh murid yang berada disekolahan tersebut.

Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi dan mewaspadai merebaknya kasus virus corona.

Dalam kesempatan tersebut Johan menyatakan prihal yang sama kepada seluruh Penyluh Agama Honorer (PAH), agar memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait mewabahnya virus covid 19.

Menurut Johan, kita tidak perlu kawatir dan takut berlebihan dalam menyikapi virus tersebut, cukup dengan menerapkan gaya hidup bersih dan sehat serta berdo’a kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Serta terus memantau perkembangan virus tersebut, dan mematuhi, mentaati, anjuran serta aturan ataupun kebijakan pemerintah.

Apel diikuti oleh seluruh pejabat dan ASN Kemenag Kota Metro, Kepala Kantor urusan Agama (KUA), Kamad, Penyuluh Agama Fungsional, Pegawas Pendidikan Agama Islam (PAI), dan PAH, se Kota Metro. (*)

Sumber : Kemenag Metro

You might also like

error: Content is protected !!