CEK KETERSEDIAAN TEMPAT TIDUR MELALUI DISPLAY MONITOR

Dalam rangka mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS), dukungan dari berbagai pihak tentu sangat dibutuhkan, Salah satunya adalah fasilitas kesehatan sebagai mitra dari BPJS Kesehatan, dalam hal ini rumah sakit.

Salah satu Rumah Sakit yang terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Lampung Timur adalah Rumah Sakit Aka Medika. Rumah Sakit ini telah menyiapkan fasilitas display monitor ketersediaan tempat tidur untuk rawat inap.

Adanya display monitor ini tentu menjadi bukti bahwa mitra BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk peserta JKN-KIS.

PIC Rumah Aka Medika, dr. Mikael menjelaskan bahwa peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit secara berkesinambungan adalah komitmen untuk memberikan yang terbaik kepada peserta.

“Kita benar-benar komit dalam inovasi pelayanan. Jika kamar secara riil masih ada, kita akan fair dan transparan dalam menginformasikan ketersediaan kamar rawat inap tersebut di ruang pendaftaran,”. Ujar Mikael saat menerima kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Metro beserta tim (04/03/2020).

Mikael menambahkan bahwa pasien dapat secara langsung mengakses informasi ketersediaan tempat tidur melalui display monitor yang disediakan di beberapa area rumah sakit, sehingga keluhan pasien terkait ketersediaan tempat tidur dapat dihindari.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Metro, Sudiyanti menyampaikan apresiasinya terhadap rumah sakit yang terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada pasien.

“Tentunya, peningkatan pelayanan yang diberikan rumah sakit terhadap seluruh pasien merupakan hal yang mutlak dilakukan, termasuk peserta JKN-KIS, display monitor ini tentu sangat berguna bagi peserta untuk mendapatkan informasi yang ter-update” ujar Sudiyanti
Kedepan, RS Aka Medika akan segera melakukan integrasi antara aplikasi Pendaftaran Online dengan aplikasi Mobile JKN.

Peserta cukup melakukan pendaftaran via Mobile JKN lalu mendapat nomor antrian, tidak perlu datang terlebih dahulu ke rumah sakit.

Diharapkan dengan kemudahan dan terbukanya informasi ini pelayanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan semakin meningkat dan meningkatkan angka kepuasan peserta terhadap program JKN-KIS. (*)

Sumber : BPJS Kesehatan Metro

You might also like

error: Content is protected !!