Sahabat Cagar Budaya dan Sekolah

BANDAR LAMPUNG – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung membuka Kegiatan Sahabat Cagar Budaya dan Sekolah di Provinsi Lampung, Senin (9/3/2020) di Hotel Nusantara Syariah Bandar Lampung.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung yang diwakili Kepala Bidang Kebudayaan menjelaskan, bahwa berdasarkan UU Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan, bahwa ada 10 objek pemajuan kebudayaan yang harus dilaksanakan dengan cara 4 P yaitu : Pelindungan, Pembinaan, Pemanfaatan dan pengembangan.

Melalui kegiatan ini diharapkan untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak sekolah pada warisan leluhur berupa cagar budaya sehingga lahir rasa untuk melindungi dan mengembangkan untuk dapat memanfaatkan cagar budaya sebagai objek wisata yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Selanjutnya, Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 9 s.d 11 Maret 2020, pada akhirnya anak-anak yang mengikuti kegiatan ini dapat menjadi duta pemerintah dalam menyampaikan pengetahuan tentang cagar budaya yang ada di Provinsi Lampung kepada rekan-rekan di sekolah maupun masyarakat. Serta membentuk Sahabat Cagar Budaya Provinsi Lampung.
Sumber :
📷 : Humas Provinsi Lampung
📸 : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
_______________________

You might also like

error: Content is protected !!