Undian Anggota PWI Lampung Timur Menunaikan Perjalanan Ibadah Umroh

Laporan : Ropian Kunang

LAMPUNG TIMUR – Undian telah dilaksanakan oleh 46 orang anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kabupaten Lampung Timur pada Rabu, 26/2 jam 10.00 WIB di aula setempat.

Undian tersebut dilakukan dalam rangka menentukan tiga orang anggota PWI Cabang Lamtim melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci

Ketiga orang tersebut adalah Samsi selaku Bendahara Umum mewakili 20 orang anggota biasa. Kemudian 2 orang mewakili anggota muda yaitu Sofyan Sembiring dan Hi. Bunyamin

“Sebagaimana perlu kita ketahui anggota PWI Kabupaten Lampung Timur baik anggota muda dan anggota biasa berjumlah 46 orang,” kata Musanif Efendi Yusnida,SH,MH Ketua PWI Cabang Lamtim dalam sambutannya.

“Keempat puluh enam orang inilah nanti yang akan di undi dan akhirnya akan mendapatkan 3 orang, yang dipanggil oleh Allah SWT ke Baitullah,” tambah Fendi panggilan Musanif Efendi Yusnida.

“Insyaallah, teman-teman semua, kita sadar dunia ini hanya sementara, akhirat itu selama-lamanya. Setiap makhluk yang bernyawa pasti akan mengalami maut,” lanjut Ketua PWI Cabang Lamtim.

“Poin pertama yang terpenting disini kita akan mengundi 3 orang, untuk sistem pengundiannya, saya meminta kebesaran hati seluruh anggota PWI,” terangnya.

“Pertama, 1 orang itu kita prioritaskan untuk anggota biasa, disini anggota biasa ada 20 orang. Lalu kedua dan ketiga baru disitu kita 46 orang di undi. Insyaallah, yang keluar inilah yang dipanggil oleh Allah SWT,” paparnya.

Melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur anggota PWI Cabang Lamtim melaksanakan ibadah umroh.

“Perantara dikasih oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, anggota PWI insyaallah umroh ke Baitullah, berkunjung ke makam Rasulullah,” tutupnya.

Penasehat PWI Cabang Lamtim, Hi. Bunyamin pemenang undian tersebut mengucapkan syukur dan terimakasih.

“Saya mengucapkan Alhamdulillah dan terimakasih kepada PWI Lampung Timur, lobi daripada Ketua PWI Lampung Timur dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur,” kata Bunyamin.

“Sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur memberikan 3 personil untuk menunaikan ibadah umroh dengan cara di undi.”

“Alhamdulillah pada hari ini pengundian yang dilakukan secara sportif, bisa memberangkatkan saya Bunyamin penasehat, kemudian Samsi Bendahara Umum dan Sofyan Sembiring anggota muda,” pungkas penasehat PWI Cabang Lamtim itu.

Rencananya, kegiatan ibadah umroh ke 3 anggota PWI Cabang Lamtim tersebut akan dilaksanakan pada bulan April 2020 mendatang.

You might also like

error: Content is protected !!