Ekskul SMP Muhammadiyah 1 Metro Sukses Jajaki Juara Event Lokal

KOTA METRO

Gedung SMP Muhammadiyah 1 Metro terlihat megah dengan di tunjang sarana prasarana untuk proses kegiatan belajar mengajar. (Foto /Fredi Kurniawan Sandi)

Ekstrakulikuler Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 1 Metro semakin di perhitungangkan di kejuaraan event-event lokal di Provinsi Lampung. Pasalnya, sejumlah event sukses dijajaki dan berhasil memborong juara setiap tampil.

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Metro, Drs. A Kusnanto melalui Waka Kesiswaan Yusron Zaldi, S.Pd membenarkan hal tersebut. Ia mengaku prestasi di bidang non akademik yakni ekstrakulikuler yang berhasil di raih ini berkat kerja keras pelatih dan anak didik.

“Jadi ekskul di SMP Muhammadiyah 1 Metro ada jam khusus untuk pelatihannya, kita fokus melatih siswa dengan memanfaatkan saranan prasarana yang sudah menunjang. Kita memanfaatkan fasilitas sekolah untuk melatih siswa yang ikut ekskul sesuai bidangnya,”ungkapnya, Senin (24/02/2020).


Lebih lanjut, kata Yusron adapun prestasi terbaru yang di raih adalah. Juara III O2SN Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019, cabang olahraga bulu tangkis dengan nama siswa Riski Oktafiandi.

“Pada even kejuaraan pencak silat tingkat pelajar se-Lampung pada 22-24 November 2019, siswa SMP Muhammadiyah 1 Metro berhasil meraih mendali  emas, mendali perak, dan mendali perunggu,”tuturnya.

Tak hanya itu saja, Yusron menjelaskan  pada event peserta Jamda HW III Kota Metro prestasi yang di capai SMP Muhi 1 Metro yakni juara I lomba pionering putra, juara I pionering putri, juara II pionering putri, juara II lomba PBB putri, juara III PBB Putra, dan juara II Tahfidz puta.

Kemudian pada event lomba di SMAN 5 Metro pada 24 November 2019 juara I PBB Putri, juara I solo song putri, juara II solo song putra, juara II pionering pura, dan juara II pionering putri.  Lalu juara  II lomba futsal SMAK CUP 2020, juara I lomba Nasuid putra pada SIAR 12 SMAN 1 Metro, juara II lomba Nasyid putri pada SIAR 12 SMAN 1 Metro, juara II lomba Nasyid putri SIAR 12 SMAN 1 Metro, juara I dan II lomba LCT di  SMAN 6 Metro.

“Alhamdulilah ekskul SMP Muhi 1 Metro mulai eksis menjuarai sejumlah event. Bahkan tidak hanya di ekskul saja, tapi dalam pembelajaran juga terus ditingkatkan dalam olimpiade. Sedangkan untuk ekskul tidak diragukan lagi, contohnya Nasyid binaan (pak catur Red) selalu mendapat juara,”terangnya.

Sambungnya, dalam pembinaan ekskul dalam seminggu 3 kali pertemuan, untuk nasyid setiap hari pembinaan,  HW (Hizbul Wathan) juga rutin.

“Kita tekankan dalam pembelajaran selalu aktif, dan yang menjadi daya tarik di SMP Muhi 1 Metro memang ekskul, karna banyak minat dari siswa dan lomba-lomba untuk kita raih prestasinya,”tuturnya.

Ia menambahkan ekskul paling terbaru adalah dranband, dan alhamdulilah juara I pada lomba hari sumpah pemuda. Kemudiaan dalam pembelajaran keagamaan tahfidz, dan kita targetkan siswa lulus sudah hafal 3 juz, dan menekankan siswa disiplin, memalui sholat dhuha dan sholat berjamaah.

“Kami berharap SMP Muhi 1 Metro menjadi rujukan orangtua untuk menyekolahkan putra-pitrinya menimba ilmu, atas kepercayaan dan amanahnya kita terus berkomitmen mecerdaskan anak bangsa baik dibidang akademik maupun non akademik,,”pungkasnya. (*)

You might also like

error: Content is protected !!