Dalam Rangka HUT Tuba Ke-23, Antusias Warga Dente Teladas Sambut Kunjungan Bupati Winarti

Laporan : Jahari Tulang Bawang

metrodeadline.com,Tulang Bawang-Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, S.E., M.H kembali melakukan kunjungan ke Kec. Dente Teladas dalam Rangka HUT Ke-23 Kabupaten Tulang Bawang dan Monitoring 25 Program BMW, turut hadir juga para Pejabat Pemkab Tulang Bawang, Camat Dente Teladas, Uspika, Kepala Kampung, BPK, Kader PKK, Kader Kesehatan, Kelompok Ekonomi BMW, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh wanita, tokoh pemuda kecamatan setempat, di Lapangan Kampung Sungai Nibung, Senin (24/02/2020).

Dalam setiap kunjungannya Bupati Tuba selalu menyempatkan untuk senam BMW dan senam kreasi bersama masyarakat setempat.

Di lokasi kunjungan digelar stand OPD Pemkab Tulang Bawang, seperti stand Diskominfo yang menampilkan berbagai informasi terkait hasil pembangunan Tulang Bawang dalam bentuk majalah, famplet, baleho dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu pintu dan UKM kecamatan setempat, pelayanan Administrasi Kependudukan oleh Disdukcapi, berupa perekaman dan input data kependudukan, ktp yang selesai langsung dibagikan ke warga.

Dalam kunjungan, Bupati Hj. winarti, S.E., M.H menyerahkan bantuan keagamaan, santunan anak yatim dan bantuan sarana olah raga untuk karang taruna, selain itu Bupati juga melakukan rapat evaluasi 25 Program BMW dan menyerap aspirasi masyarakat setempat.

Dalam sambutanya Bupati Tulangbawang menyampaikan bahwa Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Ke-23 Kabupaten Tulang Bawang.

“Saya berkunjung bersama Tim Pemkab juga untuk mengevaluasi 25 program unggulan BMW, agar berjalan baik dan dinikmati masyarakat.
Kecamatan Dente Teladas adalah salah satu kecamatan yang paling cepat pertumbuhan ekonominya.
Terima kasih kepada suluruh kepala kampung yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang. “Ucapnya.

Tini (37th) salah satu warga kampung Sungai Nibung mengatakan sangat senang dengan adanya acara ini, bisa mempermudah mengurus perubahan kartu keluarga walau datang terlambat karena tidak ada pemberitahuan dari kecamatan dan kampung.

“saya sangat senang dengan acara ini, walau baru tau acaranya pagi ini, buru-buru pak kesini, takut terlambat. Katanya.

Lanjut Wiwit nurul jannah (17) asal simpang lima sungai nibung : Senang dengan adanya acara ini, tidak perlu izin sekolah untuk buat KTP karena ia baru kali pertama buat KTP, Juga banyak warga dari jauh yang datang untuk buat ktp.

Antusias warga sedikit berbeda kali ini karena diisi dengan penampilan musik oleh warga dan pelajar, selain penampilan kuda lumping campur sari sanggar buana Simpang lima dan reog ponorogo sanggar buono. (Jahari)

 

You might also like

error: Content is protected !!