5 Rekomendasi Kuliner Mie di Daerah Jakarta dan Bogor

Mi cocok dimakan ketika musim hujan maupun panas. Ada banyak jenis mi yang bisa Bunda coba. Mulai dari mi tradisional khas berbagai daerah, hingga mi modern alias kekinian.

Bunda ingin makan mi bersama keluarga untuk mengisi akhir pekan? Dirangkum dari beberapa episode Bikin Lapar Trans TV, berikut rekomendasi kuliner mi di daerah Jakarta dan Bogor.

1. Mala Kitchen

Di restoran ini, Bunda tidak hanya akan kenyang makan mi. Restoran ini menyajikan mi goreng dengan sensasi pedas yang berbeda. Selain itu, ada fish cake enak yang bisa Bunda coba.

Biji mala yang terdapat di mi goreng ini membuat mi terasa pedas. Bunda tertarik untuk mencoba mi dengan sensasi pedas mala? Mala Kitchen terletak di Jl. Pluit Karang Manis No.88, RT.7/RW.8, Jakarta Utara.

2. Mie Onlok

Restoran ini menjual makanan-makanan khas Palembang, seperti mi celor. Tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 1950an.

Mi celor yang gurih ini harganya Rp30.000. Mi onlok terletak di Jl. Dr. Muwardi 1 No. 12, Grogol, Jakarta Barat.

Kalau tadi makanan tradisional Palembang, mi yang satu ini merupakan makanan khas Wonosobo. Kuah kental ciri khas mi ongklok yang gurih, ditambah bakso dan pangsitnya yang enak cocok untuk dimakan ketika hujan maupun panas.

Tapi, mi ongklok ini tidak terletak di Jakarta nih, Bun. Tempat makan ini lokasinya di Jl. Pengadilan No.51, Bogor, Jawa Barat.

4. Sapo Mie Acek Tameng

Sapo mie Acek Tameng adalah salah satu tempat makan yang terkenal di daerah Bogor. Katanya, mi di rumah makan ini bertekstur lembut.

Penasaran dengan sapo mi? Sapo Mie Acek Tameng berlokasi di Jalan Anggrek No. 39, Kota Batu, Bogor.

5. Bakmi Igorilaz

Bakmi Igorilaz bisa menjadi pilihan untuk Bunda pencinta pedas. Sensasi pedas mi di tempat makan ini menjadi sensasi tersendiri, Bun.

Mi di tempat ini punya tekstur yang lembut. Ingin mencoba mi di Bakmi Igorilaz? Letaknya Lippo Plaza Keboen Raya, Jalan Malabar 2 No. 17A.

Sumber :https://www.msn.com/id-id/kuliner/berita/5-rekomendasi-kuliner-mie-di-daerah-jakarta-dan-bogor/ar-BBZznZo

You might also like

error: Content is protected !!