Sekkot Metro Hadiri Musrenbang Di Kecamatan Metro Barat

KOTA METRO

 



Metrodeadline.com, METRO – Musrenbang Tingkat Kecamatan berlangsung di Kecamatan Metro Barat dan mengusung tema “Melalui Musrenbang Kecamatan, Kita Wujudkan Metro Sejahtera Dengan Memperkuat Infrastruktur yang Berwawasan Lingkungan” di Aula Kelurahan Ganjar Agung, Rabu (05/02/2020).

Camat Metro Pusat, Abdul Kadir dalam laporannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kota Metro, dikarenakan telah mengabulkan usulan-usulan di tahun 2019. Kadir juga memaparkan mengenai usulan-usulan Pembangunan pada tahun 2021 yakni diantaranya, usulan prioritas pembangunan/perbaikan jalan talud irigasi di Kelurahan Ganjar Asri, perbaikan jalan hotmix Kelurahan Mulyosari, perbaikan lapangan Kelurahan Ganjar Agung,dan lataston & talud Kelurahan Mulyojati.

Bangkit Kepala Bappeda dalam kesempatan yang sama menjelaskan perkembangan kinerja selama delapan (8) tahun terakhir bahwa pertumbuhan ekonomi di Kota Metro, mengalami peningkatan yang cukup baik. Adapun capaian kinerja terkait masalah kemiskinan bahwa tingkat kemiskinan pada tahun 2003-2019 garis kemiskinan menurun, kemudian indeks pembangunan manusia menjadi naik dan tertinggi se-Provinsi Lampung. Angka lamanya harapan sekolah pada realisasinya tertinggi di Kota Metro.

“Pada tahun 2010 hingga setiap tahunnya angka IPM nya selalu berada diatas rata-rata, kondisi ini mengambarkan keberhasilan Kepemimpinan Pemerintah Kota Metro” Tutupnya.

Sekda Kota Metro dalam arahannya berharap agar Camat dapat terus berkoordinasi dengan Dinas Teknis untuk memantau usulan, terutama ketika Dinas melakukan verifikasi lapangan.

“Tadi sudah dipaparkan oleh Kepala Bappeda terkait realisasi PBB tahun 2019 yang menurun secara merata diseluruh wilayah Kecamatan. Saya meminta kepada BPPRD Kota Metro, Camat dan Lurah untuk turun ke Lapangan dan mencari solusi atas rendahnya realisasi PBB tahun 2019. Dan kami juga menghimbau agar masyarakat dapat berperan aktif dalam pembangunan melalui ketaatan membayar PBB” Ujar Nasir.

Nasir menambahkan bahwa musim penghujan akan masih berlanjut hingga bulan maret nanti. Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan Lingkungan sekitar kita dengan tidak membuang sampah ke selokan dan ledeng.

“Pemerintah Kota Metro juga terus berupaya untuk memperbaiki sistem drainase, mengangkat sedimen saluran buang way bunut dan way batanghari, mengangkat lumpur sungai way bunut dan way batanghari yang bekerjasama dengan Balai besar Mesuji Sekampung, serta membangun kembali jembatan-jembatan yang rusak/putus.

Tampak Hadir Sekda Kota Metro, Asisten Kota Metro, DPRD Dapil IV Kota Metro, Kepala OPD se-Kota Metro, Tim Teknis, Camat Metro Barat, Lurah se-Kecamatan Metro Barat, Babinsa, Kapolsek, Ketua RT/RT se Kecamatan Metro Barat, Tokoh Agama dan Masyarakat. (*)

You might also like

error: Content is protected !!