Penganugrahan Muhammadiyah Award

 

 


Metrodeadline.com, METRO – Milad Muhammadiyah ke -107 dan songsong Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Kota Metro yang diselenggarakan oleh PDM Kota Metro berlangsung sangat meriah.

Bertempat di SMP Muhammadiyah 4 Metro, Purwoasri Metro Utara dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan Muhammadiyah baik tingkat daerah, cabang maupun ranting, Wakil ketua DPRD Metro Anna Morinda, seluruh kepala sekolah dan guru sekolah Muhammadiyah se Kota Metro, serta pimpinan dan karyawan amal usaha Muhammadiyah se Metro berkumpul di event bertajuk Muhammadiyah Award 2020.

M.khoeroni selaku ketua panitia pelaksana  menyampaikan telah mengemas Milad ke 107 Muhammadiyah dengan memberikan penghargaan kepada 30 tokoh tokoh penggerak Muhammadiyah se Kota Metro.

“Saya berharap acara ini dapat terlaksana karena kolaborasi, smua AUM dan Sekolah Muhammadiyah, bersinergi. Saya berharap kedepan tidak hanya dalam hal event, tetapi juga memajukan memajukan sekolah sekolah Muhammadiyah, saling kolaborasi,”ungkapnya.¬†

Tidak hanya penganugrahan, dalam event ini juga K3SM (Kelompok Kerja Kepala Sekolah Muhammadiyah) meluncurkan buku yang berjudul Lawang Sewu yang berisi tulisan dari seluruh kepala sekolah beserta tim yang ditulis selama perjalanan kunjungan kerja ke Surabaya, Semarang dan Jakarta.

Selain Lawang Seru, pemotongan pita yang dilakukan langsung oleh Ketua PDM Metro juga meluncurkan Buku Tokoh Muhammadiyah yang menceritakan perjuangan tokoh tokoh Muhammadiyah metro dan biografinya.

Nyaris semua sekolah Muhammadiyah sekota metro juga turut menampilkan pertunjukan mulai dari beladiri tapak suci, puisi, paduan suara, band, tari tradisional, angklung, dan lain lain.

Diakhir acara, pimpinan daerah Muhammadiyah kota metro, H.M Daud Shiddiq, BA dalam sambutan dan tausiyahnya menceritakan bahwa majunya Muhammadiyah di Kota Metro tidak lepas dari perjuangan pendahulu dan tokoh Muhammadiyah.(*)

You might also like

error: Content is protected !!