Wakil I Ketua DPRD Metro Ajak Warga Tanam Pohon

DPRD KOTA METRO

 

metrodeadline.com – Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Anna Morinda mengajak masyarakat untuk menggalakkan gerakan cinta bumi. Ini dilakukan Anna yang juga Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Metro dengan melakukan penanaman pohon di lingkungan masyarakat.

“Kami memang melakukannya di lingkungan warga. Kami berharap pohon yang ditanam dapat bermanfaat bagi masyarakat karena buahnya dapat dinikmati. Selain itu juga dapat bermanfaat untuk ekonomi kerakyatan khususnya bagi kaum perempuan,” ujarnya saat melakukan penanaman pohon di wilayah Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat, Selasa (4/2/2020).

Menurutnya, gerakan cinta bumi tidak dapat dilakukan hanya sendirian. Karenanya ia mengajak kepada masyarakat dan para kader PDIP khususnya kaum perempuan untuk menggalakkan kegiatan tersebut.

“Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat. Pohonnya tumbuh besar dan buahnya dapat bermanfaat bagi masyarakat. Tidak hanya saat ini, tapi saya berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan berkesinambungan,” tuturnya.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut Anna juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik dengan membagikan botol minuman. Dengan botol tersebut ia berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga penggunaan plastik dapat dikurangi.

“Seperti kita ketahui saat ini sampah yang ada di tempat pembuangan sampah sebagian besar merupakan sampah plastik yang tidak bisa terurai. Jadi kita berharap dengan pembagian botol minuman ini dapat mengurangi sampah plastik,”ujarnya.(*)

You might also like

error: Content is protected !!