Manajer Honda Tak Yakin Rossi Segera Pensiun dari MotoGP

Manajer Honda Alberto Puig tidak yakin pebalap MotoGP Valentino Rossi akan segera pensiun dari lintasan balap motor kelas dunia.

Puig enggan meremehkan Rossi yang mulai menua dan belum memastikan masa depan setelah MotoGP 2020 usai.

“Rossi tak bisa diperhitungkan dia benar-benar fenomena. Situasinya tidak normal. Dia pebalap yang sudah tua, tetapi dia masih sangat cepat, dan masih memiliki ambisi,” terang Puig.

Mantan pebalap motor asal Spanyol itu menilai Rossi memang mulai terlihat lambat, namun memiliki semangat seperti pebalap-pebalap muda yang ingin selalu finis terdepan.

Manajer Honda Tak Yakin Rossi Segera Pensiun dari MotoGPValentino Rossi menjadi pebalap tertua di ajang MotoGP 2020. (AP Photo/Kerstin Joensson)

“Dia tidak kehilangan ambisi atau gairah, hanya kehilangan kecepatan sedikit, tetapi dia luar biasa dalam membalap. Itu adalah fenomena yang bisa mengejutkan dan Anda tidak bisa melupakannya,” kata Puig.

“Sebelumnya dia memiliki hasil yang konsisten, tetapi dia masih memiliki talenta dan dia selalu lapar, jadi saya tidak akan mengatakan dia sudah tidak bisa bersaing,” sambungnya dikutip dari Paddock-GP.

Masa depan Rossi di MotoGP masih kabur. Pebalap 40 tahun itu belum memastikan kelanjutan karier setelah menyelesaikan kontrak dengan tim Monster Energy Yamaha hingga akhir musim 2020.

Manajer Honda Tak Yakin Rossi Segera Pensiun dari MotoGP

Rossi baru akan mengeluarkan keputusan mengenai masa depannya setelah melewati beberapa balapan pada musim ini.

Kondisi tersebut membuat nasib Rossi dalam spekulasi. Tidak sedikit yang menyebut The Doctor bakal pensiun, pindah ke tim satelit, atau pindah ke tim lain pada 2021 mendatang.

You might also like

error: Content is protected !!