Ditolak BPJS Saat Mendaftar, Puluhan Warga Lamteng Dibuat Kecewa 

Lampung Tengah


LAMPUNG TENGAH – Puluhan warga ditolak mentah-mentah pihak BPJS Lampung Tengah, saat mendaftar di Kantor Cabang BPJS Bandarjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng), Rabu (29/1).

Hal itu, lantas membuat warga Lamteng sangat kecewa dengan penolakan dan pembatasan waktu bagi pendaftar oleh pihak BPJS Cabang Lamteng.

Salah satu warga Kecamatan Bandarsurabaya Sutimah, mengatakan bahwa dia merasa kecewa dengan pihak BPJS yang menolak dirinya saat mendaftar.

“Saya ini dari Kecamatan Bandarsurabaya mas. Tempat tinggal saya jauh bener kalau kesini. Sudah sampai sini, malah ditolak sama pegawai BPJS nya, dengan alasan waktu pendaftaran sudah abis,” ujar Sutimah kepada media ini.

Sutimah menjelaskan bahwa dirinya tiba di Kantor Cabang BPJS Lamteng, sekira pukul 10.00 WIB.

“Saya sampai kantor Cabang BPJS Lamteng sekitar jam 10.00. Masak jam segitu waktu bagi pendaftar sudah habis,” katanya.

Hal senada, diungkapkan oleh warga Kecamatan Gunungsugih Ana Mentari, bahwa dirinya sangat kecewa dengan pelayanan BPJS Lamteng.

“Saya ini dalam kondisi hamil. Saya bela-bela’in supaya bisa terdaftar di BPJS. Kok malah ditolak pegawainya. Abis itu, alasan pegawainya waktu pendaftaran sudah ditutup,” katanya.

Sementara itu, pegawai dari BPJS yang bertugas saat ditanya media ini, mengaku penolakan bagi pendaftar sudah diatur oleh BPJS Lamteng sendiri. Dimana pihak BPJS memberikan batasan waktu untuk pendaftar.

“Kami sudah buat aturan sendiri mas. Bagi pendaftar kami kasih batasan waktunya. Kalau enggak dibatasin, bisa sampek malem kami melayani warga Lamteng,” pungkasnya. (red)

You might also like

error: Content is protected !!