Pejabat Eselon IV Kemenag Metro Dirombak

Kota Metro


Metrodeadline.com –  Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kan.Kemenag) Kota Metro H.Johan Yusuf,S.Ag.M.Pd.I, melantik dan mengambil sumpah pejabat eselon IV dilingkunganya.

Acara tersebut berlangsung.Kamis, 23 Januari 2020 pukul 08.30WIB bertempat di aula Kantor Kemenag Kota Metro.

Menurut Johan pelantikan tersebut berdasarkan atas nama Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) yang di tetapkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Ka.Kan.Wil) Provinsi Lampung.

Pejabat yang dilantik antaralain Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Drs.H.Syahro,M.Sy digantikan oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Kasi Bimas) Islam Ruslan Helmi,S.Sos.MM.

Sedangkan Seksi Bimas Islam diduduki oleh H.Deswin Fitra,S.Ag.MM yang dahulunya menjabat sebagai Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan.(Kasi Pakis).

Selanjutnya Seksi Pakis di jabat oleh H.Muhlisin,M.Sy, dengan kedudukan lamanya Kepala Seksi Penyelenggara Haji Dan Umrah (Kasi PHU).

Sementara itu Dra.Nuryanah,MM menjabat sebagai Kasi PHU dan meninggalkan Seksi Pendidikan Madrasah (Seksi Penmad). Dan digantikan oleh Drs.H.Syahro,M.Sy dengan kedudukan lamanya sebagai Kasubag TU.

Penyelenggara Syariah H.Sofyan Zali,SE.MM, di kukuhkan sebagai Penyelenggara Zakat Dan Wakaf. Dan Penyelenggara Katolik Felikarpus Sarimin digantikan oleh Y.bambang Irawan,S.Pd, yang sebelumnya menjabat sebagai pengawas Pendidikan Agama Katolik di Kemenag Kabupaten Lampung Timur
Dalam kesempatan itu dirinya menegaskan kepada seluruh pejabat agar selalu taat dan patuh terhadap peraturan dan undang undang yang berlaku. Serta menjaga integeritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Karena menurutnya Kemenag Kota Metro merupakan salah satu Kemenag percontohan dalam program Zona Integeritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).tegasnya
Acara tersebut dihadri oleh seluruh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kepala Madrasah (Kamad) Negeri dan Swasta, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kan.Kemenag. se Kota Metro.(*)

Sumber : Kemenag Metro

You might also like

error: Content is protected !!