Jalin Komunikasi Dengan Demokrat Lamteng, Sekretaris Nasdem Lamteng Yunisa Putra: Bisa Jadi Nasdem Demokrat Berkoalisi

DPRD Lampung Tengah


LAMPUNG TENGAH – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan berlangsung pada 23 September 2020 mendatang dan Lampung Tengah menjadi salah satu daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak tersebut.

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Lampung Tengah (Lamteng) yang memiliki enam kursi di DPRD setempat akan mengusung kadernya pada Pilkada Lamteng 2020 mendatang.

Walau jumlah kursi yang mereka miliki belum memenuhi syarat untuk mengusung sendiri calon kepala daerah, Nasdem Lamteng mulai terlihat melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya, salah satunya ialah partai Demokrat.

Hal tersebut terlihat ketika Sekretaris Nasdem Lamteng, Yunisa Putra berkunjung ke kantor DPC Demokrat setempat, Rabu (15/1/2020).

Yunisa yang merupakan Anggota DPRD Lamteng tersebut terlihat begitu akrab dengan ketua Demokrat Lamteng, Anang Hendra Setiawan yang juga wakil bupati Lamteng terpilih masa sisa jabatan 2016-2021.

Partai Demokrat yang memiliki lima kursi di DPRD setempat itu sampai saat ini belum memiliki calon kepala daerah yang akan diusung pada pilkada Lamteng 2020 mendatang.

Hal ini menjadi pertanyaan awak media, apakah Nasdem dan Demokrat akan berkoalisi  yang mana dengan jumlah total sebelas kursi  keduanya dapat mengusung calon sendiri.

Saat dikonfirmasi, Yunisa mengungkapkan jika kedatangannya di DPC Demokrat tersebut bukan terkait pilkada dan hanya silahturami.

“Bukan ngomongin pilkada kok mas, cuma silahturami saja sama pak ketua (Anang),” jawan Yunisa.

Lanjutnya, Yunisa tidak menampik jika ada kemungkinan Nasdem akan berkoalisi dengan Demokrat pada pilkada Lamteng 2020.

“Ya kita juga belum tahu kedepannya seperti apa, bisa jadi nanti Nasdem dan Demokrat berkoalisi, kan masih panjang waktunya dan semua itu kami (Nasdem) serahkan kepada DPP keputusannya,” pungkas Yunisa yang juga ketua IMI Lamteng. (red)f

You might also like

error: Content is protected !!