Kota Metro Menuju Sekolah Sehat

Pemerintah Kota Metro


metrodeadline.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar rapat kerja daerah dan sosialisasi program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), di Ballroom Hotel Grand S’Kuntum Kota Metro,  Rabu (11/12/2019).

Dalam sosialisasi tersebut,  narasumber di isi pemateri Indarwati, SE, MM, Zulfius Alfandi, Trianto Jaya Saputra, S. Kom dari Tim Penilai UKS Provinsi Lampung. Kemudian Drs. Ridhwan,SH,MH tim penilai UKS Kota Metro,  dan Astuningsih, S. Pd. M. Pd Kepala TK Pertiwi Kota Metro. 

Dalam kesempatan tersebut,  Kepala Bagian (Kabag) Kesra Sekda Kota Metro,  Kuswanto,S.Ip,.M.M mengatakan bahwa, tujuan rapat ini untuk mensosialisasikan program UKS dengan sasaran peserta adalah kepala TK, SD,  dan SMP guna meningkatkan kualitas anak didik. 

 

“Jadi apabila lingkungan sekolah sehat, maka anak didik akan menjadi sehat, belajar dengan nyaman dan tentunya akan meningkatkan perstasi anak didik,”ungkapnya. 

 

Lebih lanjut,  kata Kuswanto pemerintah terus mendorong hal tersebut. 

 

“Jika prestasi meningkat, maka minat para orangtua untuk menyekolahkan anaknya di Kota Metro semakin meningkat. Sehingga pencapaian visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan akan mudah terwujud,”harapnya. 

 

Kuswanto kembali menegaskan bahwa, rapat dan koordinasi ini tentunya juga menyamakan persepsi bagi peserta yakni kepsek agar di himbaukan ke warga sekolah. 

 

“UKS bukan hanya dibutukan saat lomba saja,  melainkan menjadi kebutuhan semua pihak untuk mencapai lingkungan sekolah sehat serta kebiasaan hidup sehat seluruh warga sekolah dan masyarakat yang pada akhirnya akan terwujud Kota Metro yang sehat, “pungkasnya. (*dy) 

You might also like

error: Content is protected !!