Masuk Sekolah Bermutu di Lamteng, SMPN 1 Seputihraman Kekurangan Sarana dan Prasarana 

Penulis : Agus Lampung Tengah

LAMPUNG TENGAH – SMPN 1 Seputihraman masuk dalam sekolah bermutu di Lampung Tengah. Meski begitu, sekolah tersebut kekurangan sarana dan prasarana dalam prosesi mengajar peserta didiknya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Seputihraman Sunarjo, S.Pd. M.Pd., mengatakan bahwa SMPN 1 Seputihraman masuk dalam daftat sekolah bermutu di Lampung Tengah (Lamteng). Akan tetapi, sekolah yang dipimpinnya memiliki keluhan dalam sarana dan prasarana.

“Kalau sekolahan kita masuk dalam sekolah bermutu di Lamteng. Tapi, sarana dan prasarana seperti laboratorium komputer, laboratorium  multi media bahasa, WC sekolah hingga satu ruang kelas kami kekurangan,” kata Sunarjo saat ditemui media ini  diruangannya, Jumat (13/9).

Sunarjo menjelaskan dirinya sudah membuat proposal permohonan agar mendapatkan bantuan tersebut. Hingga saat ini belum terealisasi.

“Syarat proposal yang kami ajukan ke Dinas Pendidikan Lamteng sudah lengkap persyaratannya. Ya, tapi belum terealisasi,” katanya.

Sunarjo menjelaskan bahwa jumlah siswa di SMPN 1 Seputihraman berjumlah 721 siswa. Dengan sebanyak itu, apabila sarana dan prasarana tidak mencukupi tentunya menghambat proses mengajar.

Sunarjo berharap, pengajuan permohonan kepada Dinas Pendidikan Lamteng segera terealisasi. Agar proses mengajar tidak tertanggu. Sehingga, SMPN 1 Seputihraman terus mencetak siswa yang berprestasi. (red)

You might also like

error: Content is protected !!