Bupati Lamtim Berikan Bantuan Korban Kebakaran Melalui Camat Margatiga

Laporan : Ropian Kunang

LAMPUNG TIMUR – Terjadi peristiwa kebakaran atas sebuah rumah bilik bambu milik Hardi (45) warga Dusun 1 RT. 02 Desa Sukadana Baru Kecamatan Marga Tiga. Peristiwa tersebut terjadi Kamis, 22 Agustus 2019 jam 9.00 WIB, beruntung tidak ada korban jiwa, hanya saja sebagian rumah dan pakaian hangus terbakar, sedangkan satu unit kendaraan roda dua dan televisi lenyap dilalap oleh ganasnya si jago merah.

Mendengar peristiwa itu, Sadarudin Camat Kecamatan Marga Tiga langsung menuju lokasi kabakaran. Atas nama Bupati Kabupaten Lampung Timur pihaknya langsung memberikan bantuan berupa material atap asbes kepada Hardi pemilik rumah.

“Saya tadi pagi ditelpon petugas TKSK, katanya ada rumah kebakaran di Desa Sukadana Baru. Saya langsung ke lokasi, melihat kondisi rumah dan menemui pemiliknya. Cukup prihatin, yang punya rumah orang susah, rumahnya dinding geribik yang layak diberi bantuan”. Kata Sadarudin Kamis, 22 Agustus 2019 pukul 12.00 WIB diruang kerjanya sepulang dari lokasi kebakaran.

Guna meringankan beban penderitaan Hardi, lalu pihaknya, atas nama Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari langsung memberi bantuan material berupa atap asbes sebanyak 24 lembar.

“Saya serahkan bantuan ini atas nama Bupati Lampung Timur, saya kumpulkan perangkat desa dan masyarakat untuk membantu korban. Kalau ada yang punya pohon kayu langsung ditebang, syukur alhamdulillah masyarakat gotong- royong”. Imbuhnya.

Ahmad Nursalim Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan
Marga Tiga juga menyampaikan laporan peristiwa kebakaran tersebut kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur secara tertulis.

Nursalim menyampaikan permohonan bantuan ke Dinas Sosial Kabupaten Lampung. Kebarakaran itu terjadi disaat rumah dalam keadaan kosong, pemiliknya sedang mengantar anaknya ke sekolah.

Kebakaran diduga akibat konseleting atau arus pendek listrik yang terhubung langsung ke televisi dan diperkirakan akibat peristiwa kebakaran tersebut korban mengalami kerugian dengan nilai mencapai sebesar Rp. 50 jutaan.

“Pak Camat baru saja pulang dari lokasi lokasi, beliau atas nama Bupati Lampung Timur memberi bantuan untuk korban, ini juga dari Dinas Sosial mau turun”. Kata Nursalim TKSK Kecamatan Marga Tiga.

Pemilik rumah selaku korban kebakaran, Hardi mengucapkan terimakasih atas segala perhatian dan bantuan semua pihak yang telah diberikan padanya.

“Saya ucapkan terimakasih ke bapak Bupati sama bapak Camat yang sudah ngasih bantuan. Bantuan ini betul-betul bermanfaat untuk kami sekeluarga, atas perhatian semuanya semoga dibalas oleh Allah”. Tutur Hardi sembari terharu.-

You might also like

error: Content is protected !!