Bunda PAUD Lamtim Hadiri Gebyar PAUD dan Gebyar HUT RI ke-74

LAMPUNG TIMUR – Hadiri Gebyar Paud dan Gebyar HUT RI ke 74 yang digelar di Kecamatan Batanghari Nuban, Bunda Paud Lampung Timur, Puteri Ernawati Zaiful Bokhari ajak tingkatkan SDM anak-anak dalam hal mewarnai, menggambar dan membaca.

“Saya baru 3 minggu menjabat sebagai Bunda Paud dan Ketua Dekranasda Kabupaten Lampung Timur, kedepan untuk guru-guru, kober dan tk serta anak anak kita tingkatkan SDM untuk mewarnai, menggambar dan membaca karena hal itu yang perlu untuk memperkenalkan huruf dan angka dari kober sedini mungkin”.

Lebih lanjut, Ketua Dekranasda Lampung Timur itupun menjelaskan bahwa pada bulan september nanti akan diadakan gebyar paud. Selain itu Putri menambahkan bahwa ia memiliki program yang mana nantinya akan memberangkatkan guru-guru paud untuk studybanding ke Bogor dan Tanggerang.

“Pada bulan september nanti saya akan adakan gebyar paud untuk perkenalan saya sebagai bunda paud. Nanti guru paudnya ini saya undi dan dibagi dua zona untuk mengikuti studybanding, zona pertama ke Bogor dan zona kedua Tanggerang, sekali berangkat kita usahakan 100 orang”.

Sebelum mengakhiri sambutannya, istri dari orang nomor satu di Lampung Timur inipun menjelaskan bahwa bagi guru paud yang tidak dapat berangkat masih dapat mengikuti seminar yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lampung Timur.

“Bagi yang tidak bisa ikut studybanding tahun depan kita akan datangkan tutor untuk seminar di Kabupaten yang juga dibagi menjadi dua zona lagi. Seminar ini bertujuan untuk memperjelas lagi hasil dari kita studybanding sekaligus menjelaskan kepada guru guru paud yang tidak dapat ikut”.

Dalam acara yang juga dihadiri Camat Batanghari Nuban, Mohammad Ridwan, serta Forkopimcam Batanghari Nuban dan Ketua Gow Lampung Timur, Indayani Puji Riyanto itu, digelar berbagai lomba antara lain lomba voly, sepak bola, jalan sehat, lomba senam poco-poco, gebyar qosidah (lasqi), lomba menu sehat b2sa dan karnaval. Selain itu, pada kesempatan tersebut Bunda Paud Lamtim itu juga menyempatkan diri membagikan doprize kepada peserta lomba.

Laporan :
– Ropian Kunang
– Humas

You might also like

error: Content is protected !!