Bupati Lamtim Kamabicab Hadiri Acara Kemah Pramuka Braja Selebah

LAMPUNG TIMUR -Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Lampung Timur Memberi Sambutan dalam Acara Kemah Pramuka Tingkat Kecamatan Braja Selebah dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019 di Lapangan Braja Gemilang, Kecamatan Braja Selebah Kabupaten Lampung Timur, Rabu (14/08/2019).

Hadir pula dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Kamabiran Braja Selebah, Yudi Irawan, Ka Panca Pendamping Pelantara Nasional, Kamabisa sekecamatan Braja Selebah, Peserta Putra Genta Abimayu Pamungkas, Peserta Putri Wahulil Jannah, serta siswa dan siswi SMA Muhammadiyah Braja Selebah.

Dalam sambutannya Zaiful menyampaikan pramuka diharapkan mempunyai eksistensi dan kemampuan untuk mengembangkan diri dan mengadopsi zaman.

“Di era reformasi dan globalisasi sekarang ini pramuka sebagai pendidikan kawah candra dimuka bagi pemuda diharapkan mempunyai eksistensi dan kemampuan untuk mengembangkan diri dan mengadopsi perkembangan zaman serta mampu melakukan koordinasi dengan lembaga-lembaga lain untuk bersama-sama berperan aktif dalam membawa generasi muda ke arah kemajuan diberbagai bidang”.

Lebih lanjut Zaiful menambahkan sebagai organisasi yang bergerak dibidang generasi muda, kewaspadaan terhadap berbagai ancaman yang dapat merongrong negara kesatuan Republik Indonesia adalah merupakan hal yang wajib dan tidak dapat ditawar lagi.

Pada kesempatan yang sama pula, sapaan akrab Bang Iful tersebut meminta kepada adik-adik dapat meningkatkan jiwa kepramukaan agar menjadi pemuda yang mempunyai kewaspadaan.

“Oleh karena itu melalui Pembukaan Perkemahan Pramuka di Wilayah Kabupaten Lampung Timur ini saya minta kepada adik-adik untuk terus meningkatkan jiwa kepramukaan sehingga menjadi pemuda yang mempunyai kewaspadaan terhadap segala bentuk perpecahan bangsa dengan sikap patriotisme dan nasionalisme nyata yang dilakukan melalui pembinaan-pembinaan yang senantiasa dilakukan oleh gerakan Pramuka.”

Untuk diketahui sebelum acara dimulai Zaiful menyalakan api unggun dan dalam pelepasan peserta pelantara nasional merupakan utusan dari Kamabicab Gerakan Pramuka Lampung Timur. Dalam acara tersebut digelar juga pentas seni seperti tari melinting, dan tari jawa jepongan.

Laporan :
– Rina Humas, dilansir
– Ropian Kunang

You might also like

error: Content is protected !!