Disdikbud  Lamtim Tangani Oknum Tenaga Kependidikan Lalaikan Kewajiban

Foto net ilustrasi

 

LAMPUNG TIMUR – Menyikapi adanya oknum tenaga kependidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mataram Marga Kecamatan Sukadana yang terindikasi melalaikan kewajibannya, untuk itu pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Timur akan melakukan pemanggilan bertujuan akan memberikan pembinaan.

Pemanggilan dan pembinaan tersebut akan dilakukan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Sukarwin maupun Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Ketenagaan, Hi. Naston.

“Sebenarnya, yang berhak berkomentar itu bukan saya, ada yang lebih kompeten adalah pak Sukarwin Kabid Dikdas dan Kabid Pembinaan dan Ketenagaan pak Naston”. Kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur, Marsan,S,Pd Minggu, 21/7 pukul 16.45 WIB melalui sambungan aplikasi WhatssApp.

“Terima kasih atas penyampaian aspirasi dari masyarakat, nanti saya sampaikan ke pak Sukarwin dan pak Naston untuk dipanggil untuk pembinaan”. Tegasnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur, Hi. Naston menilai oknum Kepala SDN Mataram Marga tersebut disinyalir kurang fasih untuk menyampaikan sambutan dihadapan para murid disaat upacara dan pihaknya akan melakukan pemanggilan serta apabila diperlukan inspeksi mendadak (sidak).

“Berarti dia tidak mampu menyampaikan kata sambutan dihadapan banyak murid, mau kita dipanggil dulu bila perlu kami turun ke lapangan”. Tegas Hi. Naston Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Minggu, 21/7 pukul 18.55 WIB melalui sambungan handphone.

Keluhan tentang para oknum tenaga kependidikan yang terindikasi melalaikan tugas tersebut disampaikan masyarakat warga Dusun Pukem Desa Mataram Marga Kecamatan Sukadana kepada Kepala Desanya, Yus Valiant,SE ketika melaksanakan kegiatan gotong – royong di ruas badan jalan utama Kecamatan Sukadana – Kecamatan Sekampung yang rusak berat lebih kurang 6 kilometer.

“Ada masukan dari masyarakat bahwa Kepala SDN Pukem Mataram Marga setiap hari Senin tidak aktif masuk tidak pernah upacara. Guru kelas 4 dan kelas 5 tidak aktif mengajar tolong dikonfirmasi juga, besok saya mau menghadap Bupati Lampung Timur melaporkan masalah ini”. Ungkap Kepala Desa Mataram Marga, Yus Valiant,SE Minggu, 21/7 pukul 13.46 WIB melalui sambungan handphone usai menerima keluhan dari masyarakatnya.

Sebelumnya telah diberitakan oleh metrodeadline.com dengan judul, Rehabilitasi Ruas Badan Jalan Rusak Sumber Murni Dana Swadaya. (*)

Laporan : Ropian Kunang

You might also like

error: Content is protected !!