Tinjau Pertanian Seputih Banyak, I Made Suarjaya Mulai Pendekatan Terhadap Petani 

LAMPUNG TENGAH – I Made Suarjaya mulai melakukan pendekatan terhadap masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai petani di Kecamatan Seputih Banyak, Lampung Tengah (Lamteng), Rabu (17/7). Hal itu merupakan konsep dan program saat dirinya menyatakan untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamteng 2020.

Di lokasi, I Made Suarjaya mulai mendengarkan berbagai macam keluhan salah satunya akses jalan yang mana para petani sangat kesulitan mengeluarkan hasil panen mereka.

“Kalau infrastruktur yang merupakan akses jalan terletak di sekeliling lahan pertanian kita sudah siapkan konsepnya. Dimana akses jalan menjadi program prioritas kita agar perekonomian dapat lancar,” kata I Made Suarjaya yang juga Anggota DPRD Provinsi Lampung.

I Made Suarjaya menjelaskan bahwa Lamteng ini merupakan daerah yang penduduknya terbanyak. Dimana sebagian besar masyarakatnya berprofesi petani, sehingga perlu perhatian khusus di bidang pertanian.

“Menurut saya sumber daya manusia (SDM) yang menjadi kunci keberhasilan bidang pertanian. Saya meyakini kalau Lamteng ini bisa berkembang menjadi wilayah maju jika petaninya menjadi makmur dan sejahtera,” pungkasnya. (red)

You might also like

error: Content is protected !!