Plt.Bupati Lamtim Lepas Kontingen Peda Petani Nelayan Lampung 2019

LAMPUNG TIMUR – Sehubungan dengan akan digelarnya Pekan Daerah (PEDA) Petani Nelayan Provinsi Lampung Tahun 2019, Plt. Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari lakukan pelepasan sekaligus pengarahan pada kontingen PEDA Petani dan Nelayan KTNA asal Lampung Timur di Gedung Tani Desa Sukadana Ilir Kecamatan Sukadana, Rabu (10/07/2019), dilansir dari rilis Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten setempat.

Selain Zaiful, hadir pula dalam acara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, M. Yusuf HR, serta Ketua Umum KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) Lampung Timur, Praptowo.

Dalam arahannya, Zaiful berpesan kepada peserta yang turut berpartisipasi agar dapat menimba ilmu dan berbagi pengalaman kepada semua peserta dari kabupaten kota yang ada di Provinsi Lampung sekaligus meningkatkan pengetahuan serta keterampilan agar peserta dapat menjalankan usaha pertanian di daerah masing masing dengan baik.

“Kami berpesan kepada bapak ibu yang akan berangkat untuk menggunakan kesempatan ini dengan sebaik baiknya, apasaja yang sudah kita peroleh dan kembangkan di Lampung Timur dapat di sampaikan kepada kabupaten lain, dan saya juga berpesan agar dapat menjaga nama baik Lampung Timur”, ungkap orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu.

Untuk diketahui, berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, M. Yusuf HR, pekan daerah petani nelayan ini diadakan dalam rangka membangkitkan semangat dan tanggung jawab serta kemandirian petani nelayan dan petani hutan dalam meningkatkan pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan.

Acara yang mengangkat tema “Kita Tingkatkan Peran Kontak Tani Nelayan Andalan Dalam Pembangunan Pertanian di Pedesaan Melalui Sinergitas Program Lintas Sektoral Dalam Rangka Menuju Petani Nelayan Lampung Berjaya” itu sendiri rencananya akan berlangsung pada tanggal 14 sampai dengan 18 juli 2019, yang rencananya akan dilaksanakan di Lapangan Cipta Karya Kalianda Lampung Selatan.

Untuk Kabupaten Lampung Timur sendiri, pada kegiatan PEDA Petani Nelayan kali ini akan mengirimkan 75 orang peserta yang berasal dari Kontak Tani Nelayan, KWT (Kelompok Wanita Tani), Petani Milenial, Gapoktan, dan Petani Maju dari perwakilan kecamatan Se-Kabupaten Lampung Timur yang mana terbagi sebagai peserta utama sebanyak 65 orang, dan pendamping 10 orang.

Laporan : Ropian Kunang

You might also like

error: Content is protected !!