Kemenag Metro Ekspose Hasil Konsultan Perencana Pembangunan KUA 

METRODEADLINE.COM  – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Metro melaksanakan ekspose hasil konsultan perencana pembangunan gedung Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Metro Barat dan rehab aula Kantor Kemenag Kota Metro. Acara tersebut berlangsung, Kamis 28 Maret 2019 pukul 10.00 WIB bertempat di Kejaksaan Negeri Metro.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kan.Kemenag) Kota Metro H.Johan Yusuf, S.Ag.M.Pd.I saat memberikan sambutan menyatakan bahwa pembangunan gudung KUA Kecamatan Metro Barat berdasarkan Daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) Kantor Kemenag Kota Metro tahun anggaran 2019.

Lebih lanjut Ka.Kemenag mengungkapkan tujuan pelaksanaan ekspose adalah untuk memaparkan rencana pemabangunan secara teknis dan transparan. Sedangkan tujuan pendampingan dari Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Metro, agar kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan aturan dan undang undang yang berlaku. Sehingga dapat terlaksana dengan tepat waktu dan sessuai dengan rencana tanpa ditemukanya kesalahan.

Ka. Kemenag menyampaikan harapanya kepada semua tim, baik tim pembangunan Kemenag Kota Metro dan TP4D Kejaksaan Negeri yang terlibat dalam pembangunan gedung KUA Kecamatan Metro Barat dan rehab aula Kemenag Kota Metro, dapat bersinergi bersama sama untuk mensukseskan amanah Negara.

“Karena ini adalah tugas dan kewenangan kita bersama,” tandasnya. Menurutnya tujuan pembangunan gedung KUA dan Manasik Haji ini guna memaksimalkan pelayanan kepada masarakat agar lebih nyaman terutama untuk pelayanan nikah di KUA maupun pelaksanaan bimbingan manasik Haji ditingkat kecamatan.
Sedangkan Kasi Intel Kejaksaan Negeri selaku ketua TP4D, memberikn apresiasi kepada Kemenag Kota Metro yang telah bekerjasama untuk mewujudkan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa secara transparan.

Lebih lajut beliau juga mengarahkan agar semu pihak untuk berkomitmen melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya. Serta menyatakan akan kesiapan tim TP4D untuk bersama sama memberikan arahan dan pengawasan secara berkala.(*)

Sumber : Kemenag Metro

You might also like

error: Content is protected !!