Ribuan Warga Margorejo Meriahkan Jalan Sehat

Lurah Margorejo Mariyanto secara simbolis memberikan hadiah sepeda kepada pemenang undian.

METRODEADLINE.COM – Ribuan warga dan para pelajar yang ada diwilayah Kelurahan Margorejo Kecamatan Metro Selatan ikut jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 Tahun 2018.

Para peserta jalan sehat yang datang dengan antusias dilepas Langsung oleh Camat Metro Selatan Juanda didamping Lurah Margorejo Maryanto,dan Kapolsek Metro Selatan di Lapangan Enggal Margorejo Jl.Kencan Indah, Jumat  (10/8/2018).

Dalam kesempatan tersebut,Lurah Margorejo Maryanto, S.IP mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat kali ini menempuh rute sepanjang 4 kilo meter dengan diikuti peserta mencapai 1.500 orang. Ribuan peserta tersebut dari mulai warga di 25 RT dan para pelajar tingkat TK,SD,SMP,dan SMA yang ada di wilayah Maargorejo Metro  Selatan.

Pemberian hadiah kepada pamong yang lunas PBB 100 Persen.

“Pada momentum puncak kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 Tahun tingkat Kelurahan Margorejo. Pihak Kelurahan juga memberikan apresiasi berupa hadiah kepada dua orang pamong yang berhasil lunas 100 persen dan 90 persen  Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) ,”ungkapnya.

Lebih lanjut, menurut Maryanto  kedua pamong itu adalah Ketua RT 25, dan Ketua RT 05.Meskipun hadiahnya tidak seberapa akan tetapi diharapkan kedepan dapat semangat lagi menjadi kolektor menagih PBB dilingkungannya, dan dapat memacu pamong yang lain agar lebih aktif lagi membantu pemerintah dalam menarik PBB khususnya di wilayah Kelurahan Margorejo.

Sambungnya, kegiatan jalan sehat ini pihak panitia juga menyediakan berbagai hadiah doorprize hingga puluhan hadiah hiburan.

Dibagian lain,  masih dalam memeriahkan HUT Kemerdekaanm RI ke 73 dan HUT Kota Metro ke-81. Masyarakat Margorejo ditiap-tiap lingkungan juga mengelar serangkain kegiatan perlombaaan,  bahkan nanti dijadwalkanwarga akan mengelar upacara detik-detiak proklamasi di areal sawah, hiburan rakyat seperti jaranan, dan puluhan hiburan dan perlombaan lainya.

Ia berharap peringatan HUT RI ini juga menjadi momentum bagi masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, tolong menolong serta kegotong-royongan.

“Mari kita sukseskan kegiatan HUT RI ke 73 ini dengan meningkatkan persatuan dan kepedulian dengan sesama,serta mengisi dan mendukung program pemerintah,”pungkasnya.(Adv)

You might also like

error: Content is protected !!