Pawai Budaya HUT Kota Metro ke- 81

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Metro ke-81 Tahun 2018. Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Pendidikan Kebudayaan mengelar Festival Budaya. Acara tersebut dibuka langsung Walikota Metro, A.Pairin, didamping Forkopimda, Kamis (9/8/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Metro A.Pairin, S.Sos  berharap agar kegiatan ini dapat memotivasi, menggugah dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam setiap gerak langkah pembangunan.

“Melalui Hari Jadi Kota Metro ke-81 Tahun 2018. Mari kita tingkatkan partisipasi masyarakat mewujudkan Kota Metro yang berdaya saing, untuk semangat menuju Kota Metro yang lebih berkualitas,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kota Metro Ir. Ria Andari,,M.Pd menyatakan bahwa gelaran pawai budaya ini diikuti 5 Kecamatan se-Kota Metro, masing mewakili etnis daerah ada Tionghoa, Jawa, Lampung, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu saja, ada beberapa pertunjukan music tradisonal oleh para pelajar SD, SMP. Kemudian pentas seni K3TK (Kelompok Kerja Kepala Taman Kanak Kanak) Kota Metro dan masih banyak rangkaian acara.

“Saya berharap rangkaian acara ini bisa sukses dan berjalan lancar sesuai dengan harapan. Panggung pentas seni ini diharapkan juga mampu menjadi wadah para pelajar mengasah bakat serta  minat untuk mengembangakan kreatifitas mereka,”pungksnya. (Adv)

*Penulis/Foto : Freddy Kurniawan S

You might also like

error: Content is protected !!