Gerbang BSW Dongkrak Pembangunan Metro Pusat

Camat Metro Pusat Triana

Sosialisasi Gerakan membangun Bumi Sai Wawai (Gerbang-BSW) kota Metro tahun 2018. pelaksanakan sosialisasi berlangsung di Aula Kecamatan Metro Pusat yang telah berjalan di seluruh kecamatan se-kota Metro. Selasa (31/07/2018).

Kegiatan sosialisasi tersebut di Hadiri Asisten II bidang perekonomian setda kota Metro Prayetno, Staff Ahli Walikota Metro, Kepala bagian Administrasi Pembangunan Pemkot Metro Sardi, Camat Metro Pusat Triana Aprisia, Lurah, RT, RW, dan ketua LPM se-kecamatan Metro Pusat.

Dalam penyampaian Asisten II Setda kota Metro Prayetno menjelaskan gerakan membangun Bumi Sai wawai merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kota Metro dalam Pemerataan Pembangunan yang secara langsung dapat dirasakan oleh masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat serta keberhasilan program ini berada di masyarakat.

“Ini hari terkahir sosialisasi di kecamatan Metro Pusat dari seluruh kecamatan se-kota Metro, program ini merupakan implementasi dari visi misi kota Metro RPJMD Walikota Metro tahun 2016-2021 sebagi kota Pendidikan Wisata keluarga berbasis Ekonomi Kerakyatan berlandaskan Pembangunan Partisipatif. Dan untuk itu ada program gerakan membangun Bumi Sai wawai berkonsep dari masyarakat, untuk masyarakat, oleh masyarakat dan serta meningkatkan partisipasi masyarakat dengan bergotong royong dan juga rasa memiliki kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan baik,” ujar nya.

Menurutnya dengan adanya program Gerbang-BSW yang tidak menggunakan teknologi tinggi dapat terlaksana dengan baik di seluruh kelurahan, persatu kelurahan dengan alokasi dana 150 juta perkegiatan yaitu ada perbaikan dan Pembangunan drainase, cor block, gorong-gorong, ada enam kegiatan sesuai dengan peraturan Walikota Metro,” jelas Prayetno.

Hal senada disampaikan Camat Metro Pusat Triana Aprisia mengatakan bahwa sosialisasi yang di laksanakan dikecamatan Metro pusat ialah Program gerakan membangun bumi sai wawai (Gerbang-BSW) yang akan dilaksanakan di tahun 2018

“Kita apresiasi sangat luar biasa bahwa nantinya program ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dan swadaya masyarakat khususnya di kecamatan Metro Pusat, sebagai masyarakat semestinya kita mesti bangga dikarenakan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah memfasilitasi warga untuk dapat melakukan kegiatan yang sesuai dengan Visi Misi Kota Metro dan mewujudkan nya sebagai kota Pendidikan Wisata keluarga berbasis Ekonomi Kerakyatan berlandaskan Pembangunan Partisipatif,” ucap Triana.

Selanjutnya Camat Metro Pusat tersebut menjelaskan untuk pemerataan pembangunan di kecamatan Metro Pusat dengan infrastruktur nya 90 persen terpenuhi dan sarana prasarana nya sudah memadai. Dengan ada nya program Gerbang-BSW ini ada bagian-bagian yang perlu kita benahi kembali.

Program gerakan membangun bumi sai wawai ini ada enam item yaitu fisik pembangunan dan perbaikan drainase, cor block, gorong-gorong, tersier, kwarter, tps, dengan dapat di lakukan item-item pembangunan atau perbaikan yang telah di tentukan Pemerintah pada program Gerbang-BSW ini, dengan harapan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, tanpa ada masalah dan gangguan berjalan dengan lancar serta masyarakat dapat menyambung baik dengan ikut berpartisipasi menyukseskan program Gerbang-BSW khususnya di kecamatan Metro Pusat,” pungkasnya. (*)

You might also like

error: Content is protected !!