Pemkot Optimis SMPN 4 Metro Juara LSS Nasional

Tim Penilai Tingkat Nasional Kunjungi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Kota Metro yang dalam rangka penilaian Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah Tingkat Nasional Tahun 2018, Rabu (25/7/2018). Dalam kunjungannya, tim penilai yang terdiri dari Kementrian Pendidikan, Kementrian Agama dan Kementrian Kesehatan langsung melakukan penilaian ke 25 pokja yang ada di SMP N 4 Metro.
“SMP N 4 Metro memiliki banyak prestasi, dan apalagi dengan program unggulannya yaitu rendang daun singkong dan pembuatan obat batuk, saya tertarik,” tegas ketua tim penilai, Ahyar.
Selain itu, Ahyar juga menyampaikan bahwa tim akan menilai dari berbagai aspek, dengan harapan SMP N 4 Metro Lampung dapat menjadi juara di kancah Nasional.
“Lomba sekolah ini nantinya akan dikunjungi oleh tim verifikasi lagi, bilamana sekolah ini mendapati surat atau telepon, itu merupakan peluang besar untuk menjadi juara tingkat nasional bila sebaliknya maka jangan berkecil hati, karena masih ada kesempatan lagi,” ucapnya.
Gubernur Provinsi Lampung yang diwakili  oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Lampung Hery Suliyanto,  mengucapkan selamat atas terpilihnya SMPN 4 Metro sebagai juara pertama Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Lampung Kategori SMP/MTs, dan berhasil maju dalam penilaian tingkat Nasional.
Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Lampung Hery Suliyanto
Heri Suliyanto mengatakan, Keberhasilan yang diraih tersebut akan mempunyai arti, makna dan manfaat, jika pengaplikasiannya betul-betul dapat menambah semangat serta dorongan agar anak didik Iebih giat dalam menuntut ilmu yang berguna bagi dirinya dan masyarakat, sekaligus akan memacu sekolah-sekolah yang lain dalam meraih keberhasilan.
http://metrodeadline.com/2018/07/24/besok-metro-dinilai-lss-uks-m-tingkat-nasional/
Sementara itu Walikota Metro, Achmad Pairin, mengucapkan selamat datang kepada tim penilai, dengan harapan dapat memberikan masukan-masukan untuk Kota Metro kedepan menjadi lebih baik lagi. Pairin juga berpesan kepada Guru maupun murid di SMP N 4 ini agar dapat menyampaikan dengan sejujur-jururnya dan sebaik-baiknya tentang apa yang akan ditanyakan oleh tim penilai.
Walikota Metro A. Pairin
“Saya memiliki harapan besar kepada SMP Negeri 4 Metro agar menjadi juara, karena pada sebelumnya SMP ini sudah melewati lomba dari tingkat kelurahan, kecamatan, tingkat kota dan provinsi. Alhamdulillahnya, pada hari ini telah mewakili Provinsi Lampung untuk lomba usaha kesehatan sekolah UKS tingkat nasional,” jelas Walikota Metro. (Adv)

 

 

You might also like

error: Content is protected !!