SMK Muhi 3 Metro Gelar IHT & Bimtek Penyegaran K-13

 

METRODEADLINE, –   Untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan, SMK Muhammadiyah 3 Metro In House Training (IHT), dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyegaran Kurikulum 2013. Acara tersebut berlangsung 13-14 Juli 2018 mendatang.

Kepala SMK Muhammadiyah 3 Metro Khoeroni mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan IHT ini diharapkan bisa merubah mindset para guru, dalam mempersiapkan pembelajaran hingga kegiatan belajar mengajar (KMB).

“Sebelum dan sesudah semua harus dimanage sebaik mungkin, agar pencapaian dalam proses pembelajaran menjadi maksimal. Selain itu, program yang ada harus sinergitas dengan visi dan misi sekolah agar nantinya sekolah ini melahirkan siswa-siswi yang tanggung dan berprestasi dan menjadi kebanggaan warga Kota Metro, Khususnya Provinsi Lampung,”ungkapnya, Jumat (13/7).

Lebih lanjut, kata dia banyak hal bagi pihak sekolah untuk mengkonsulidasikan seluruh guru dalam mempersiapkan agenda pembelajaran kurun waktu satu tahun ajaran.

 “ Jadi IHT ini sebagai bentuk konsulidasi dalam upaya menyamakan persepsi dalam perencanaan agenda pembelajaran TP. 2018/2019,”jelasnya.

IHT ini, timpal Khoeroni juga sekaligus Bimtek Penyegaran Kurikulum 2013. Dimana menghadairkan 4 pemateri yakni Dani Ahmad, S.Kom tentang pengelolaan manajemen sekolah, lalu M. Nurissalam, M.Si tentang Dinamika perkembangan K-13, dan perangkat pembelajaran.  Kemudian  M. Husen FA, S.Pd.I tentang evakuasi dan penyampaian persiapan pembelajaran TP.2018/2019. Kemudian Widi Setiawan, ST tentang alur mata pembelajaran dan alokasi jam kejuruan, dan saya (Khoeroni red ) tentang sekolah sebagai media dakwah Muhammadiyah.

“Melalui IHT dan Bimtek Penyegaran K-13 ini, diharapkan mampu mewujudkan generasi emas Indonesia dengan penguatan karakter kompetensi dan literasi peserta didik,”pungkasnya. (Adv)

  • Sumber : SMK Muhammadiyah 3 Metro
  • Penulis/Foto : Fredy Kurniawan S

You might also like

error: Content is protected !!