PWM Lampung Gelar Rakerwil Tiga Majelis

MMETRODEADLINE.COM,  – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung mengelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Tiga Majelis. Majelis Pendidikan Kader, Majelis Tarjih, dan Majelis Tabligh. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua PWM Lampung Prof. Dr. Marzuki Noor, MS, digedung SMK Muhammadiyah 3 Metro, Kamis (12/7/2018).

Sekertaris Majelis Kader Wilayah Muhammadiyah Lampung M. Sholihin, M. Pd.I mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk mensosialisasikan program kerja MPK PWM Lampung. Selain itu, kegiatan ini diikuti oleh Pimpinan MPK berjenjang dari daerah ke wilayah.

“Kegiatan ini diadakan agar seluruh pimpinan Muhammadiyah di Lampung dapat bergerak dalam satu nafas dan satu tujuan. Hal ini nantinya dapat diimplementasikan lewat program kerja yang seragam atau mendukung program kerja pusat,”ungkapnya.

Menjadi penerus dakwah Muhammadiyah, menurut Sholihin, bukanlah sesuatu yang mudah karena perlu pengetahuan yang luas dan mental baja sebagaimana dimiliki seorang kader sejati. Maka, MPK PWM Lampung berusaha menyatukan program. Program utama yang disampaikan mengenai fungsi perkaderan dan pencarian kader berbakat juga terlatih.

“Agenda rakerwil diantaranya sesi I tentang dinamika persyarikatan pasca Muswil Perkaderan, Sesi II pelaksanaan 2015-2017 dan prioritas program tiga majelis Muhammadiyah 2018-2020, lalu Sesi III laporan implementasi kegiatan tiga majelis. Dimana sesi ini merupakan konsolidasi permasalahan dan progress MPK PDM, dan apa saja yang sudah dilakukan dan belum dilakukan dalam tiga tahun terakhir, lalu sesi IV tentang strategi pengembangan sumberdaya manusia diera milenial,”paparnya.

SMK Muhi 3 Metro Gelar IHT & Bimtek Penyegaran K-13

Nah untuk sesi V, kata Sholihin masuk sesi sidang komisi. Dengan pembahasan prioritas program perkaderan 2018-2020, keluarga sebagai pilar perkaderan, diaspora kader dalam berbagai sektor kehidupan keumatan dan kebangsaan, dan dan membahas rekomendasi isu-isu strategis pengkaderan.

“Jadi rapat kerja ini juga sekaligus mengevaluasi hasil kerja sebelumnya, dan menyusun program prioritas yang akan dilaksanakan kedepan. Endingnya tiga majelis ini diharapkan dapat menelorkan prodak kerja, yang akan kita gulirkan kedaerah-daerah supaya menjadi pedoman pimpinan daerah sampai ketingkat ranting,”pungkasnya. (Adv)

  • Sumber : PW Muhammadiyah Lampung
  • Penulis/Foto : Fredy Kurniawan S

 

 

You might also like

error: Content is protected !!