Peringati Hari Hypertensi Sedunia, Puskesmas Mulyojati Cekkes Gratis

METRO – Dalam memperingati Hari Hypertensi Sedunia, Puskesmas Mulyojati mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan tersebut diadakan di Lapangan 16c, Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Selasa (22/05/2018).

Menurut Kepala Puskesmas Mulyojati, Lida Limawati mengatakan, tujuan dari kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis adalah mencegah secara dini penyakit Hypertensi. “Jadi dengan memeriksa kesehatan, masyarakat bisa mengetahui tekanan darahnya. Sehingga dengan begitu masyarakat bisa mengontrol atau menjaga pola makan, agar tidak tekena Hypertensi,” tuturnya.

Lida menjelaskan, hal apa saja yang harus dilakukan untuk mencegah Hypertensi. “Yang harus dilakukan untuk menjaga atau mencegah Hypertensi adalah, menjaga berat badan, rutin berolahraga, mengonsumsi garam secukupnya, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, serta harus mengonsumsi buah dan sayur,” jelasnya.

Ia menambahkan, pemeriksaan Hypertensi dilakukan rutin oleh Puskesmas Mulyojati.

“Kami selalu mengadakan pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat, di setiap ada komentar. Bahkan kami akan mengadakan pemeriksaan kesehatan, di Terminal Mulyojati dalam waktu dekat ini.  Karana disana sudah ada Posbindu PTM (Pos kesehatan terpadu Penyakit Tidak Menular),” paparnya.

Ia berharap, dengan pemeriksaan kesehatan gratis, penyakit Hypertensi semakin berkurang.

“Dengan Hari Hypertensi Sedunia ini, diharapkan masyarakat lebih waspada akan Hypertensi. Dengan pemeriksaan kesehatan, setelah itu semoga  masyarakat menjalankan pola mencegah Hypertensi,” pungkasnya. (Mr. B) 

You might also like

error: Content is protected !!