Ramadhan, Helmiyati Tunaikan Umrah ke Tanah Suci

Ketua Karang Taruna Lamteng Hj. Helmiyati, S.E, S.Pd. MM.

Bulan ramadhan adalah bulan yang ditunggu tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia. Hal itu yang membuat Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Tengah Hj. Helmiyati, S.E, S.Pd, MM, merasa bersyukur dapat bertemu kembali bulan suci ini 1439 H.

Apalagi bulan ramadhan kali ini, dirinya dapat melaksanakan ibadah puasa langsung di Mekkah dan Madinah. Dimana dia berksempatan untuk melaksanakan  ibadah Umroh di bulan ini.

”Alhamdulilah di bulan ramadhan di Tanah Suci Mekkah. Dimana disini saya bisa berbuka puasa, sholat tarawih, beribadah di Masjid Nabawi Madina dan Masjidil Haram Mekkah di depan Kabah Kiblat Umat Islam. Disini bisa berdoa di Makam Rosulullah yang insyaallah segala doa yang kita panjatkan akan di ijabah oleh Allah SWT,” ungkap Helmiyati, Minggu (20/2/2018).

Makna bulan ramadhan, kata Helmiyati,  merupakan bulan pengampunan dosa untuk mensucikan diri seluruh umat muslim. ”Disini saya mengajak pemuda harus jadi pelopor dan contoh di tengah masyarakat. Untuk berbuat kebaikan dengan mengajak masyarakat menghidupkan Masjid di bulan ramadhan dengan dzikir, tarawih serta tadarus,” tuturnya.

Masih dikatakannya,  budaya membangunkan sahur keliling secara bersama sama harus tetap di hidupkan lagi untuk mengajak masyarakat sahur bersama keluarga tepat waktu dengan cara yang menyenangkan.

”Pesan saya di bulan ramdahan ini merupakan kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT untuk kita semua terutama pemuda agar berbuat kebaikan. Tentunya setiap kebaikan yang dilakukan akan mendapat ganjaran pahala berlipat ganda dari bulan lainnya. Oleh sebab itu, mari kita jadikan ramadhan kali ini sebagai wahana pemuda untuk hijrah menuju jalan kebaikan,” pungkasnya. (Adv)

 

You might also like

error: Content is protected !!