Dua Kuliner Legendaris Favorit di Magelang

Foto Ilustrasi

Berwisata ke Magelang, Jawa Tengah, tempat yang paling diincar adalah Candi Borobudur. Tapi, jangan hanya menikmati salah satu pesona tujuh keajaiban dunia tersebut. Sahabat Sporto juga harus mencicipi wisata kulinernya.

Wedang kacang dan sate pisang, menjadi kuliner kaki lima yang cukup banyak digemari masyarakat maupun wisatawan. Bahkan, keduanya, jadi bagian kuliner legendaris di Magelang, yang saat ini masih bertahan.

Jika ingin mencoba wedang kacang, Sahabat Sporto bisa menyambangi Wedang Kacang Kebon yang terkenal di Magelang. Keberadaannya pun sudah hampir 60 tahun. Warung ini, kberlokasi di Jalan Pajang atau sekitar kawasan Kemirirejo.

Kehangatan wedang satu ini dapat melegakan tenggorokan. Tekstur kacangnya lembut, karena direbusa selama 24 jam. Nah, kuah minuman ini tidak menggunakan santan seperti wedang pada umumnya. Tapi, memakai air rebusan kacang. Harganya pun relatif terjangkau, yaitu kisaran Rp 7.000 per porsinya.

Tak lengap rasanya, jika menikmati wedang kacang tanpa camilan. Biasanya, sate pisang jadi makanan pendampinya. Sekilas, bentuknya mirip dengan kue nagasari tanpa dibungkus daun, melainkan ditusuk bambu.

Teksturnya sangat lembut. Rasanya manis. Sangat cocok dipadukan dengan semangkuk wedang atau minuman lainnya. Sahabat Sporto penasaran? [Novie Fauziah]

Sumber : https://sportourism.id/street-food/dua-kuliner-legendaris-favorit-saat-berwisata-ke-magelang

You might also like

error: Content is protected !!